Konsumsi Makanan Ini Untuk Meningkatkan Kesuburan dan Mempercepat Kehamilan

Tidak semua orang bisa mendapatkan kehamilan dengan mudah. Pada sebagian kasus, ada beberapa pasangan suami isteri yang mengalami permasalahan dalam hal mendapatkan keturunan. Banyak hal yang bisa mempengaruhi dan menyebabkan seorang wanita sulit hamil. Salah satunya yaitu tingkat kesuburan, baik itu kesuburan dari suami ataupun isteri. Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur merupakan faktor yang mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang.

Menjaga pola makan yang sehat dengan asupan nutrisi yang lengkap akan meningkatkan kesuburan dan menjaga kesehatan reproduksi. Tingkat kesuburan yang baik akan memperbesar peluang Anda dalam mendapatkan kehamilan. Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui jenis makanan yang mengandung nutrisi untuk mempercepat kehamilan dan meningkatkan kesuburan.

Konsumsi Makanan Ini Untuk Meningkatkan Kesuburan dan Mempercepat Kehamilan

Vitamin B

Bagi pasangan suami isteri yang sedang menantikan kehamilan sebaiknya mencukupi kebutuhan vitamin B. Makanan yang mengandung vitamin B seperti susu, telur, kacang-kacangan, gandum, tauge dan ikan laut dapat meningkatkan kesuburan organ reproduksi pria maupaun wanita. Vitamin B12 berperan dalam meningkatkan kesuburan pria dan vitamin B6 berguna untuk meningkatkan kesuburan reproduksi wanita. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya Anda memilih jenis makanan seperti tauge yang masih segar supaya kandungan nutrisinya terjaga dan lengkap.

 Zat besi

Kekurangan zat besi akan menyebabkan penyakit anemia sehingga akan berpengaruh pada tingkat kesuburan seseorang terutama wanita. Untuk mempersiapkan kehamilan dan menjaga tingkat kesuburan sangat diperlukan asupan makanan yang mengandung zat besi. Makanan yang mengandung zat besi diantaranya yaitu telur, ikan salmon, daging sapi, ikan tuna, tahu, bayam dan kacang-kacangan.

Asam folat

Jenis makanan untuk mempercepat kehamilan yang selanjutnya yaitu yang mengandung asam folat. Asam folat merupakan salah satu jenis nutrisi yang sangat diperlukan oleh wanita hamil. Asam folat berperan penting dalam membantu mempercepat pembelahan sel. Selain itu, asam folat berguna untuk mencegah terjadinya resiko cacat pada janin. Asam folat bisa diperoleh dari sumber makanan seperti sayuran berwarna hijau, brokoli, asparagus, kacang-kacangan, telur, susu, hati dan buah-buahan.

Baca Juga:  Setelah 15 Minggu Hamil, Inilah Pertumbuhan Janin yang Harus Ibu Pahami

 Vitamin D

Sumber makanan yang mengandung vitamin D yaitu susu, keju, telur, hati, jamur dan sereal. Selain itu, Anda bisa memperoleh vitamin D dari sinar matahari. Manfaat dari vitamin D adalah untuk menyeimbangkan kadar hormon yang berpengaruh terhadap tingkat kesuburan. Selain itu, vitamin D juga berperan dalam proses ovulasi pada wanita sehingga hal ini akan meningkatkan peluang untuk terjadinya kehamilan.

Asam Lemak omega-3

Asam lemak omega-3 berperan penting dalam mengatasi masalah kesuburan. Selain itu, asam lemak omega-3 berguna untuk memperlancar aliran darah dan pasokan oksigen untuk janin pada waktu hamil. asam lemak omega-3 bisa diperoleh dari makanan seperti buah alpukat, ikan, minyak zaitun, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Mencukupi kebutuhan cairan

Bagi Anda yang mengalami masalah kesuburan, dianjurkan untuk mencukupi asupan cairan untuk tubuh. Salah satunya yaitu dengan rutin minum air putih minimal 8 gelas per hari atau minimal 2 liter perhari. Manfaat dari air putih bagi wanita yaitu untuk memperlancar dan meningkatkan produksi hormon estrogen. Sedangkan bagi pria, air putih bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon testoteron.

Itulah beberapa jenis makanan meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan yang bisa Anda konsumsi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya Anda rutin berolahraga dan melakukan konsultasi dengan dokter.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517