Konsumsi Makanan Ini Agar Kulit Bayi Putih Bersih!

Memiliki bayi yang terlahir dalam keadaan sehat tentunya menjadi harapan setiap orangtua. Salah satunya yaitu kulit bayi dalam keadaan putih bersih. Perlu Anda ketahui bahwa banyak faktor yang mempengaruhi pigmen kulit pada bayi, diantaranya yaitu genetic (keturunan). Jika Anda memiliki pigmen kulit hitam maka kemungkina bayi yang dilahirkan tidak memiliki kulit putih seperti yang diharapkan.

Namun selain faktor genetik, makanan juga menjadi salah satu faktor yang ikut mempengaruhi pigmen kulit. Nah, pada kesempatan ini penulis akan berbagi informasi mengenai cara agar kulit bayi putih dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Apa saja makanan yang bisa mempengaruhi pigmen kulit bayi? Berikut ini ulasannya!

  1. Sayuran berwarna hijau

Salah satu jenis makanan agar kulit bayi putih yaitu sayuran hijau. Mengapa sayuran hijau? Hal ini karena sayuran hijau yang Anda konsumsi pada waktu hamil berguna untuk menjaga kebersihan rahim dan plasenta. Selain itu, sayuran memiliki kandungan serat cukup tinggi untuk memperlancar saluran pencernaan sehingga ketuban bersih dan menghaluskan kulit bayi.

  1. Air kelapa

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit alami yang berguna sebagai antioksidan alami. Air kelapa sangat disarankan bagi ibu hamil karena berkhasiat untuk membersihkan rahim, menjernihkan air ketuban dan mencegah dehidrasi. Jika dikonsumsi secara rutin maka akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit janin.

  1. Kacang hijau

Makanan untuk kulit bayi yang selanjutnya yaitu dari jenis kacang-kacangan. Jenis kacang yang direkomendasikan pada waktu hamil yaitu kacang hijau. Kandungan protein nabati dan folat pada kacang hijau terbukti ampuh dalam menjernihkan air ketuban sehingga akan berpengaruh terhadap kulit bayi.

  1. Hindari makanan berlemak

Untuk mendapatkan kulit bayi yang putih bersih sebaiknya Anda menghindari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak. Perlu Anda ketahui bahwa lemak bisa mengendap di dalam tubuh janin sehingga akan mempengaruhi pigmen kulitnya menjadi lebih kusam.

  1. Air putih

Pakar kesehatan menyarankan supaya ibu hamil mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap harinya. Manfaatnya yaitu untuk mencegah dehidrasi, memperlancar pencernaan, menjaga sirkulasi darah dan menghaluskan kulit bayi.  Air putih berguna juga untuk membersihkan ketuban sehingga hal ini lah yang menyebabkan kulit bayi menjadi putih bersih.

Itulah beberapa jenis makanan yang disarankan untuk ibu hamil agar kulit bayi putih bersih. Selain itu, konsumsilah buah-buahan selama hamil karena berguna sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit Anda dan bayi.

Disamping itu, biasakan untuk berolahraga secara rutin selama hamil untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda dan janin. Semoga artikel dan ulasan mengenai makanan untuk kesehatan kulit bayi yang penulis sajikan bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang menjalani kehamilan.

Related Posts

Share This