Konsumsi Makanan Ini Agar Bayi Berkulit Putih

Memiliki bayi yang berkulit putih tentunya menjadi idaman setiap orangtua. Namun meskipun demikian, hal ini juga terkait dengan berbagai faktor salah satunya yaitu genetis. Jika orangtua memiliki kulit hitam maka kemungkinan untuk memiliki bayi dengan kulit putih sedikit sulit.

Walaupun memiliki bayi dengan kulit putih sedikit sulit bagi orangtua yang berkulit gelap. Akan tetapi sebenarnya masih bisa diusahakan sehingga si kecil bisa terlahri dengan kulit yang bersih dan putih. Hal ini tentunya harus dilakukan selama menjalani masa kehamilan dengan menerapkan pola hidup sehat.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi selama hamil sebagai upaya untuk mendapatkan kulit putih pada bayi. Jenis makanan tersebut tentunya makan yang bebas dari bahan kimia, pemanis buatan maupun pengawet.

Berikut Beberapa Jenis Makanan Yang Disarankan Agar Bayi Berkulit Putih

Air Kelapa

Seperti yang kita ketahui bahwa air kelapa termasuk salah satu jenis minuman sehat yang alami. Air kelapa mengandung elektrolit yang hampir setara dengan cairan tubuh. Selain itu, kandungan elektrolit tersebut bersifat antioksidan untuk kesehatan tubuh.

Nah, air kelapa termasuk salah satu jenis minuman sehat yang dianjurkan bagi ibu hamil. Air kelapa bisa mencegah dehidrasi, membersihkan rahim dan menjernihkan air ketuban sehingga bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kulit bayi.

Sayuran Hijau

Sayuran memang termasuk salah satu jenis makanan sehat yang sangat disarankan bagi ibu hamil. Hal ini karena sayuran mengandung sejumlah nutrisi penting untuk kehamilan seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Disamping itu kandungan serat pada sayuran bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil.

Bahkan konsumsi sayuran secara rutin selama hamil akan menjaga kebersihan air ketuban sehingga nantinya mempengaruhi kulit si kecil. Konsumsilah sayuran selama hamil dengan jenis yang bervariasi.

Kacang Hijau

Mengkonsumsi bubur kacang hijau atau air rebusannya ternyata bisa membuatkulit bayi menjadi putih bersih ketika lahir. Kacang hijau mengandung berbagai nutrisi termasuk asam folat dan protein nabati yang bisa membantu menjernihkan air ketuban.

Hindari Lemak

Terlalu banyak mengkonsumsi lemak daging ataupun kulit bisa mempengaruhi kebersihan kulit bayi. Lemak daging mengandung kolesterol sehingga bisa mengendap dan menjadi noda di kulit. Oleh karena itu selama hamil sebaiknya hindari jenis makanan yang mengandung lemak jenuh dari daging.

Pilihlah daging tanpa lemak yang tentunya sehat dan aman untuk ibu hamil serta janin. Selektif dalam memilih jenis makanan terntunya sangat menentukan kesehatan si kecil selama didalam kandungan dan setelah lahir.

Air Putih

Asupan cairan yang seimbang selama hamil sangat berguna untuk menjaga kebersihan dan menjernihkan air ketuban. Biasakan minumair putih yang cukup selama hamil minimal sekitar 8 gelas per hari.

Demikian beberapa jenis makanan yang berguna untuk menjernihkan ketuban atau agar bayi berkulit putih setelah dilahirkan. Selektif dalam mengkonsumsi makanan memang sangat penting selama hamil. Bagaimana pun semua jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan diserap oleh janin sehingga akan memberikan pengaruh yang besar maupun kecil.

Mulailah hidup sehat sebelum hamil dan usahakan untuk konsisten dalam menerapkannya selama hamil. Jika menginginkan bayi yang sehat maka harus dimulai dari orangtuanya untuk hidup sehat.

Semoga ulasan artikel yang penulis sajikan bisa menjadi sumber informasi dan referensi yang bermanfaat untuk Anda yang saat ini sedang hamil. Salam sehat dan selalu jaga kesehatan selama hamil.

Related Posts

Share This