Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Selama Kehamilan Agar Kulit Bayi Putih dan Bersih

Agar kulit bayi putih. Berdasarkan hasil penelitian, faktor umum yang memang bisa menentukan warna kulit bayi yang baru lahir yaitu faktor genetik. Akan tetapi, ada juga kesimpulan lain yang muncul, bahwa bumil yang menjaga kandungannya agar tetap bersih selama kehamilan, maka nantinya akan melahirkan bayi dengan warna kulit yang putih juga bersih.

Nah, setiap orangtua pastinya ingin memiliki anak dengan warna kulit putih bersih, sehingga berbagai cara dilakukan agar kulit bayi putih bersih. Dan salah satu faktor yang bisa membuat kulit bayi menjadi putih bersih yaitu faktor dari makanan yang di konsumsi selama kehamilan.

Nah, apakah Anda termasuk orang yang ingin memiliki bayi yang putih bersih? Jika jawabannya iya, berikut ini beberapa jenis makanan yang baik Anda konsumsil selama kehamilan agar bayi lahir putih bersih, yaitu sebagai berikut:

  1. Makan Sayuran Hijau

Segala jenis sayur berwarna hijau yang dikonsumsi ibu hamil, baik dalam bentuk lalap, sop atau jenis lainnya, telah terbukti ampuh dalam menjaga kandungan agar tetap bersih. Mengapa demikian? Karena serat alami yang terkandung di dalam sayuran hijau bisa membantu bumil lebih lancar dalam mengeluarkan kotoran yang ada di dalam kandungan. Maka dari itu, ibu hamil sangat dianjurkan untuk rutin dalam mengkosnusmi sayuran berwarna hijau.

  1. Minum Air Kelapa

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang memang bermanfaat untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh. Nah, ketika Anda hamil dan meminum air kelapa, maka bisa membantu Anda dalam membersihkan rahim serta menjernihkan air ketuban. Dan hal inilah yang nantinya akan berpengaruh terhadap kebersihan bayi. Maka dari itu, Anda sangat dianjurkan untuk meminum air kelapa.

  1. Konsumsi Kacang Hijau

Mengkosnumsi kacang hijau dalam bentuk apapun ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan juga kebersihan janin dalam kandungan. Karena kacang hijau memiliki manfaat yang hampir sama dengan air kelapa, yaitu berfungsi sebagai penjernih air ketuban. Bukan hanya itu, ternyata kacang hijau ini juga bisa mempercepat proses pertumbuhan, sehingga janin yang ada di dalam kandungan bisa berkembang dengan perubahan yang sempurna.

  1. Hindari Lemak Daging dan Kulit

Ada mitos yang mengatakan bahwa ketika ibu hamil mengkonsumsi kulit juga lemak daging, maka bisa menyebabkan bayi lahir dengan kondisi kotoran berupa bintil hitam, terutama di bagian kepala juga wajah.

Mungkin saja mitos tersbeut ada benarnya, karena kulit dan lemak daging ini pada dasarnya memiliki kandungan lemak jenuh yang memang bisa menyebabkan kolesterol serta pengendapannya berpotensi besar terjadi di bagian perut. Sehingga jika di konsumsi oleh bumil, maka keadaan kandungan menjadi tidak lagi bersih.

  1. Perbanyak Air Putih

Air putih juga memiliki manfaat untuk menjernihkan air ketuban selama kehamilan. Bukan hanya itu, dengan bumil banyak mengkosnusmi air putih, maka keadaan metabolisme tubuh juga akan menjadi lancar dan bayi bisa dipastikan lahir dengan bersih.

Related Posts

Share This