Kiat Untuk Perawatan Kulit Sensitif

Perawatan kulit sensitif memang harus dilakukan dengan tepat. Kulit sensitif biasanya ditandai dengan adanya iritasi. Penyebabnya sangat beragam seperti penggunaan produk perawatan kulit, alergi maupun akibat paparan sinar matahari. Kulit sensitif biasanya lebih cepat dalam merespon atau bereaksi jika terkait dengan faktor penyebab seperti bahan kimia, paparan sinar matahari maupun perubahan cuaca.

Menurut hasil studi menemukan bahwa hipersensitivitas terhadap rangsangan pada kulit sensitif berkaitan dengan peningkatan permeabilitas pada dinding lapisan pelindung kulit. Disamping itu rendahnya pertumbuhan saraf juga yang menjadi pemicu pada lapisan kulit yang sensitif.

Perawatan kulit yang tepat menjadi salah satu hal penting terhadap kesehatan pelindung kulit. Semakin telaten Anda melakukan perawatan kulit maka hal ini akan menjaga kesehatan kulit sepanjang masa. Kondisi kesehatan pelindung kulit adalah salah satu kunci untuk kulit yang sehat.

Perawatan yang terbilang tepat untuk pelindung kulit meliputi pembersihan, penggunaan pelembab kulit dan pemakaian pelindung kulit. Menjaga kesehatan kulit yang sensitif mungkin sedikit lebih sulit sehingga diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk melakukan hal tersebut.

Penggunaan produk perawatan kulit nampaknya bukan salah satu cara yang tepat sebab kebanyakan produk menggunakan bahan kimia. Hal ini justru yang semakin memicu kerusakan pada kulit sensitif. Pemakaian produk kimia bukan solusi yang tepat untuk merawat kulit, terlebih lagi kulit sensitif.

Disarankan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif untuk melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan yang bersifat natural sehingga tidak akan memperparah kondisi kulit sensitif. Sebenarnya banyak bahan dan produk alami yang bagus untuk merawat kulit. Salah satu contohnya dengan memperhatikan asupan makanan.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, berikut ini tips untuk perawatan yang bisa dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

  1. Perhatikan asupan makanan yang bergizi. Makanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit. Maka dari itu perhatikan konsumsi makanan setiap hari dan perbanyak makanan bergizi seperti buah-buahan, sayuran dan jenis makanan sehat lainnya yang mengandung vitamin, mineral dan antioksidan.
  2. Usahakan supaya kondisi kulit selalu lembab. Hal ini karena kulit kering akan semakin memperparah resiko bagi Anda oyang memiliki kulit sensitif. Gunakan produk yang aman untuk membuat kulit selalu lembab.
  3. Hindari produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia karena akan menyebabkan kerusakan yang semakin parah pada kulit sensitif.
  4. Perbanyak minum air putih setiap hari untuk menjaga elastisitas dan kulit tetap lembab. Asupan cairan memang sangat penting untukmenjaga kesehatan. Maka dari itu disarankan untuk minum air putih minimal 2 liter per hari.

Nah, demikian beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait perawatan kulit yang sensitif. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517