Kiat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak Ketika Hamil

Masa kehamilan akan dihadapkan dengan berbagai perubahan secara fisik ataupun psikis. Faktor penyebab perubahan tersebut salah satunya dipicu oleh hormon. Nah, peran serta perubahan hormonal tentunya menimbulkan berbagai macam kelihan seperti gangguan pernafasan, pencernaan dan bahkan masalah pada bagian kulit. Mengatasi kulit berminyak menjadi salah satu fokus yang biasanya menjadi perhatian setiap ibu hamil.

Kulit berminyak pada waktu hamil seringkali menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Minyak yang menumpuk dibagian pori wajah akan menutup sirkulasi udara pada jaringan epidermis sehingga hal ini mengakibatkan pori-pori tersumbat. Mengatasi kulit berminyak pada waktu hamill sangatlah penting untuk mencegah timbulnya jerawat yang meninggalkan bekas luka setelahnya.

Berikut Ini Beberapa Cara Sederhana Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

  1. Menggunakan resep alami

Bagi Anda yang sedang hamil dan mengalami gangguan kulit berminyak sebaiknya jangn terburu-buru untuk menggunakan produk yang mengandung kimia karena beresiko terhadap perkembangan janin. Dalam hal ini sebaiknya Anda menggunakan ramuan yang bersifat alami dengan tingkat efek samping rendah dan bahkan tidak ada sama sekali.

  • Putih telur

Salah satu ramuan alami untuk mengatasi kulit berminyak yaitu menggunakan putih telur. Pertama-tama basuh wajah menggunakan air hangat, kemudian oleskan putih telur secara merata pada wajah (digunakan sebagai masker) dan biarkan kurang lebih selama 15 menit. Bersihkan/basuh menggunakan permbersih khusus

  • Jus lemon

Kombinasikan jus lemon dengan madu, lalu oleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan menggunakan air bersih.

  • Jus mentimun

Cuci bersih mentimun dan blender hingga halus. Simpan di dalam kulkas supaya dingin dan kemudian oleskan pada wajah secara merata. Bilas dengan air bersih.

  • Buah apel

Haluskan buah apel dan tambahkan telur serta gandum. Campurkan jus lemon satu sendok dan oleskan pada wajah. Kemudain biarkan beberapa saat, lalu bilas.

  1. Pilih jenis makanan

Ibu hamil sebaiknya lebih selektif dalam memilih setiap jenis makanan yang akan dikonsumsi dan sebisa mungkin sebaiknya hindari makanan tinggi lemak. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur untuk menjaga kesehatan kulit sehingga terhindar dari kulit berminyak.

  1. Perbanyak minum

Mengkonsumsi air putih bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatsi kulit berminyak. Dengan mengkonsumsi air putih maka akan membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh dan membuat sirkulasi darah lancar. Dengan begitu maka secara perlahan akan meminimalisir kulit berminyak.

  1. Olahraga

Olahraga rutin sangat efektif untuk mengatasi kulit berminyak pada waktu hamil. Dengan berolahraga maka akan mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit. Olahraga yang dilakukan cukup dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga ataupun pilates.

  1. Menjaga kebersihan wajah

Biasakan untuk mencuci muka sebelum tidur dan setelah beraktivitas. Hal ini untuk meminimalisir penyumbatan pada bagian pori-pori akibat kotoran yang menumpuk.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatsi dan meminimalisir kulit berminya selama menjalani masa kehamilan. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517