Kiat Merawat Rambut Dengan Bayam

Merawat rambut merupakan suatu keharusan supaya rambut terlihat indah dan sehat. Perawatan rambut harus dilakukan secara rutin guna mencegah terjadinya kerusakan seperti rambut kusam, kering, bercabang atau bahkan berketombe. Perawatan rambut yang paling sederhana dan umum dilakukan setiap hari yaitu dengan cara keramas. Disamping itu, tahukah Anda ternyata bayam bisa digunakan sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Simak ulasan berikut ini.

Bayam merah memiliki kandungan zat besi cukup tinggi. Sayuran yang satu ini memang memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi dan tidak perlu diragukan lagi. Selain diolah menjadi sayur bening, bayam juga bisa digunakan sebagai ramuan untuk mengatasi rambut rontok. Maka dari itu, tidak heran jika bayam sering disebut-sebut sebagai salah satu jenis sayur yang erat kaitannya dengan kesehatan rambut.

Bayam ada dua jenis yaitu bayam hijau dan merah. Nahm, bayam merah memiliki kandungan zat besi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bayam hijau. Bahkan sayuran yang satu ini mengandung betakaroten, klorofil, mangan, lutein dan asam folat. Bayam sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan juga untuk perawatan rambut.

Bayam merah bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan. Caranya sangat mudah yaitu dengan diolah menjadi jus bayam segar dan diminum secara rutin. Jus bayam yang Anda buat sebaiknya segera diminum dan jangan dibiarkan terlalu lama karena bisa bersifat racun. Begitupun jika Anda mengolah bayam menjadi sayur bening sebaiknya segera dikonsumsi selagi hangat.

Pengolahan bayam memang harus dilakukan dengan benar sebab jika tidak tepat maka tidak akan memperoleh manfaat yang diharapkan. Alangkah lebih baiknya jika bayam yang akan kita konsumsi dipetik langsung sehingga masih segar dan kandungan nutrisinya masih utuh.

Konsumsi sayur bayam secara rutin memang sangat berguna untuk kesehatan. Kandungan zat besi pada bayam akan menghindarkan dari resiko penyakit anemia dan kerusakan pada rambut. Maka dari itu, mulai dari sekarang jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi sayuran yang satu ini.

Selain diolah menjadi sayur bening, bayam juga bisa Anda jadikan cemilan renyah kyaitu berupa keripik bayam. Cemilan daun bayam kini banyak dijual dipasaran sehingga jika Anda tidak sempat untuk mengolahnya maka bisa membelinya. Dengan begitu Anda akan tetap memperoleh manfaat yang luar biasa dari bayam untuk kesehatan rambut.

Perawatan rambut menggunakan bayam memang salah satu cara yang terbilang cukup aman dan tanpa efek samping. Bahkan selain rambut Anda sehat, mengkonsumsi bayam secara rutin akan membuat tubuh Anda juga sehat.

Bagaimana masih malas untuk mengkonsumsi bayam? Mulailah menerapkan kebiasaan baik mulai saat ini untuk memperoleh tubuh yang sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan, terutama pada rambut. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517