Kiat Merangsang IQ Tinggi Pada Bayi Dalam Kandungan

Setiap orangtua pastinya menginginkan anaknya memiliki IQ yang tinggi, namun Anda hyarus menyadari bahwa keberhasilan guna meningkatkan kecerdasan otak si kecil harus Anda mulai sejak bayi dalam kandungan. Hal ini bukan hanya terkait persoalan makanan yang sehat yang memang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi dalam kandungan, namun kecerdasan si kecil juga bisa di latih oleh sejumlah cara stimulasi yang memang bisa di terapkan ketika si kecil berada di dalam kandungan.

bayi dalam kandungan

Selama masa kehamilan, si kecil mampu menyerap latihan yang ibu lakukan dengan tujuan menstimulasi kecerasannya selama di dalam kandungan, dan itu salah satu cara atau teknik dalam mendidik anak dalam kandungan. Adapun cara atau kiat merangsang IQ yang tinggi pada anak dalam kandungan bisa Anda lakukan dengan cara yang memang terbilang mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Merangsang menggunakan Visual

Bukan hanya makanan sehat yang Anda konsumsi yang bisa menciptakan koneksi terhadap otak janin yang ada di dalam kandungan guna meningkatkan kecerdasan otaknya di kemudian hari, namun Anda juga bisa melatih otak kecil Anda dengan cara merangsang dengan menggunakan gambar. Cara yang Anda lakukan ini akan menggunakan kerja otak kanan yang memang bisa berpengaruh baik terhadap perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Anda bisa melatih otak kanan Anda dengan cara mengambil gambar, memotret ataupun memandangi pemandangan alam yang segar, sehingga hal ini mampu membuat bayi dalam kandungan merasakan apa yang saat itu Anda rasakan.

  1. Mengajak Janin Berbicara

Ketika bayi dalam kandungan, ia telah memiliki kemampuan untuk mendengar, melihat cahaya serta memberikan respon melalui gerak. Dengan begitu, Anda bisa memberikan stimulasi si kecil dengan mengajaknya berbicara pada usia kehamilan 23 minggu, walaupun kemampuan yang dimilikinya masih terbatas, namun anak di dalam kandungan sudah bisa membedakan suara ibu dengan suara ayah. Dan sebaiknya ibu hamil juga bisa mendengarkan music yang bisa menenangkan jiwa ataupun mendengarkan lantunan ayat suci al-quran.

  1. Rangsang Bayi dengan Menggunakan Cahaya

Bukan hanya dengan suara, Anda juga bisa memberikan stimulasi kepada janin yang ada di dalam kandungan dengan cara memberikan cahaya redup yang memang didekatkan kepada ibu, dan hal ini mampu merangsang bayi dalam kandungan. Anda harus menghindari pemberian cahaya yang terlalu terang, karena hal ini hanya akan mengganggu kenyamanan bayi dalam kandungan.

  1. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Bayi anda

Anda harus bisa memilih makanan yang sehat, karena ini merupakan modal utama dalam menjaga kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan. Anda bisa memiliki jenis makanan yang memiliki kandungan lemak omega 3 dan DHA yang memang bisa membantu Anda dalam meningkatkan perkembangan otak janin dengan cara yang lebih optimal.

  1. Hindari Stres

Sebaiknya Anda hindari stress, karena stress yang berlebihan hanya akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan kehamilan Anda, sebaiknya rasa cemas juga stress yang Anda rasakan bisa Anda kelola dengan baik. Mungkin Anda bisa melatih tubuh serta fikiran Anda menjadi lebih rileks, dengan cara berlatih prenatal atau bahkan yoga, dan itu akan membantu Anda dalam menghindari stress.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517