Kiat Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

Pori-pori yang besar dan terbuka menjadi salah satu masalah karena mengganggu penampilan, terutama bagi wanita. Bahkan pori-pori yang terbuka lebar bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya komedo dan jerawat pada wajah.  Lalu bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah?

Produksi minyak berlebih dan penumpukan kotoran serta bakteri akan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat sehingga memicu berbagai masalah pada kulit Anda. Selain itu, pori-pori kulit wajah yang terbuka lebar akan menyababkan kulit kehilangan elastisitasnya. Hal ini tentunya akan menyebabkan penuaan dini.

Pada saat ini banyak produk kosmetik yang menawarkan perawatan terhadap pori-pori yang terlalu lebar. Namun sebaiknya produk yang mengandung bahan kimia jangan terlalu sering digunakan karena justru memperburuk kesehatan kulit wajah. Sebaiknya gunakan bahan alami untuk mengecilkan pori-pori pada bagian kulit wajah.

Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah

Cuka Sari Apel

Nah, salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori pori wajah yaitu cuka sari apel. Manfaatnya untuk mengencangkan kulit menyeimbangkan pH dan mengurangi pori pori besar. Cuka sari apel tergolong tanaman astringent dan toner alami untuk membersihkan kulit wajah. Hal ini karena cuka sari apel memiliki sifat anti imflamasi dan antimikroba.

Es

Air es bisa digunakan untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Bahkan es ini bisa melancarkan sirkulasi darah dibagian kulit wajah. Biasanya banyak wanita yang mengaplikasikan es sebelum menggunakan make up untuk meminimalkan pori-pori.

Putih Telur

Pori-pori kulit wajah yang membesar bisa Anda atasi dengan menggunakan masker putih telur. Selain itu, putih telur ini bisa mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak berlebihan. Pilihlah telur ayam kampung supaya kandungan nutrisinya lebih baik dan higienitasnya terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Waktu yang Tepat Untuk Mengecek Kadar Kolesterol

Baking Soda

Baking soda bermanfaat untuk mengontrol dan menhilangkan minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah. Manfaat lainnya yaitu untuk mencegah jerawat karena bersifat sebagai antibakteri dan antiimflamasi.

Jus Lemon

Lemon mengandung asam sitrat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Jus lemon juga ampuh untuk mengecilkan pori-pori.

Mentimun

Mentimun memiliki sifat sebagai astringent yang berguna untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah dan meningkatkan kesehatan tekstur kulit sehingga terhindar dari keriput dan penuaan dini.

Oatmeal

Manfaat oatmeal untuk kulit wajah yaitu untuk mengontrol produksi minyak dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Bahkan oatmeal bisa mengecilkan pori-pori kulit yang terbuka lebar.

Yoghurt

Kandungan asam laktat pada yoghurt berguna untuk mengontrol kelebihan minyak pada kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Bahkan bisa mencegah timbulnya garis-garis halus pada wajah.

Demikian beberapa cara alami untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517