Kiat Ampuh Untuk Menangkal Kanker Paru-paru

Kanker paru paru merupakan salah satu jenis kanker yang sangat mematikan dan bisa menyerang siapa saja di segala usia. Kanker ini memang sangat berbahaya karena langsung menyerang salah satu organ dalam sistem pernafasan yaitu paru-paru. Seperti yang kita ketahui bahwa tugas dari paru-paru yaitu untuk proses pertukaran udara yang mengandung oksigen dengan karbondioksida. Nah, jika organ tersebut terganggu maka fungsinya tidak bisa berjalan dengan baik sehingga mengakibatkan pertukaran oksigen terganggu.

Seperti halnya penyakit yang lain, kanker paru-paru juga memiliki gejala umum yang bisa Anda kenali. Diantara gejala tersebut yaitu susah bernafas, batuk secara terus menerus dan tak kunjung sembuh, batuk darah, sakit pada area dada, berat badan berkurang tanpa sebab dan mudah lelah. Penanganan dari gejala kanker paru paru yaitu dengan melakukan pembedahan jika kondisinya sudah terbilang cukup parah.

Pada dasarnya setiap penyakit bisa dicegah jika Anda menerapkan gaya hidup sehat. Nah, terkait dengan hal tersebut maka untuk mencegah kanker paru paru maka lakukan kiat-kiat berikut ini:

  1. Tinggalkan Kebiasaan Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker paru-paru. Rokok mengandung banyak zat berbahaya yang berasal dari tembakau, jika terhirup maka bisa menyebabkan infeksi di paru-paru. Nah, maka dari itu, bagi Anda yang saat ini memiliki kebiasaan merokok sebaiknya berhenti saat ini juga untuk menghindari infeksi kanker paru paru.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Tinggalkan kebiasaan buruk dan segeralah konsumsi makanan sehat mulai saat ini untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit berbahaya seperti kanker paru paru. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti sayuran dan buah-buahan.

  1. Lingkungan Sehat

Pastikan bahwa lingkungan rumah tempat tinggal Anda terbebas dari paparan radon atau gas yang berasal dari radioaktif. Gas tersebut tidak berwarna dan tidak berbau. Radon sangat berbahaya dan rentan menyebabkan infeksi pada paru-paru.

  1. Olahraga

Lakukan aktivitas fisik pada pagi hari secara rutin minimal 30 menit setiap hari sebelum Anda berangkat kerja. Olahraga ringan yang Anda lakukan secara rutin akan membantu meningkatkan imun tubuh sehingga resiko infeksi kanker paru paru bisa diminimalisir. Jika tidak memungkinkan melakukan olahraga setiap hari maka Anda bisa melakukannya minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga pada pagi hari sangat baik untuk kesehatan paru paru sebab kondisi udara pagi sangat bersih.

Pada dasarnya menjaga kesehatan sangat mudah untuk dilakukan, hanya saja dalam hal ini yang menjadi kendala utama yaitu tingkat kesadaran yang masih rendah sehingga malas untuk melakukannya. Mulailah dari sekarang menerapkan pola hidup sehat supaya kehidupan Anda lebih bahagia dan terhindar dari resiko penyakit berbahaya. Salam sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517