Khasiat Buah Pisang Untuk Kulit Wajah

Buah pisang merupakan salah satu jenis buah tropis yang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis. Pada zaman sekarang banyak orang yang berinovasi dengan membuat cemilan dari buah pisang. Salah satu contohnya yaitu pisang goreng, keripik pisang, pisang keju dan masih banyak lagi. Perlu Anda ketahui bahwa pisang tidak hanya enak untuk di santap, namun pisang juga mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Khasiat pisang untuk tubuh salah satunya yaitu menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit asma, menghambat pertumbuhan sel kanker dan menurunkan tekanan darah tinggi. Disamping itu, kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada pisang sangat berguna untuk menutrisi kulit. Bagi Anda yang menginginkan kulit sehat dan tampak cerah maka cobalah untuk mengkonsumsi pisang secara rutin.

Beberapa Khasiat Buah Pisang Untuk Kulit Wajah

Mungkin banyak yang bertanya tentang bagaimana cara pengaplikasian pisang selain dimakan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Caranya sangat mudah dan sederhana yaitu dengan membuat masker pisang dan digunakan secara rutin. Masker pisang untuk kulit wajah akan terasa hasilnya apabila dilakukan secara teratur. Masker pisang bisa digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit berminyak ataupun kulit kering. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa manfaat masker pisang untuk kulit wajah.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya cukup besar untuk melakukan perawatan kulit wajah. Sebenarnya jika mengetahui cara yang lebih mudah, Anda tidak perlu melakukan perawatan yang menghabiskan banyak uang. Ada cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan masker pisang. Caranya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan buah pisang kemudian dioleskan pada wajah secara merata. Tunggu sampai mongering kemudian bersihkan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Mencegah jerawat

Munculnya jerawat pada kulit wajah menjadi hal yang menjengkelkan. Untuk menghilangkan jerawat biasanya banyak orang yang menggunakan krim penghilang jerawat. Daripada menggunakan produk seperti itu sebaiknya Anda memakai masker pisang. Kandungan nutrisi pada pisang bisa menghilangkan dan mencegah jerawat pada kulit wajah.

  1. Membersihkan sel kulit mati

Buah pisang bisa digunakan untuk membersihkan kulit wajah dari sel-sel kulit mati. Caranya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan buah pisang kemudian dioleskan pada wajah sebagai masker. Lakukan secara rutin dan teratur untuk endapatkan hasil yang lebih baik.

  1. Menghaluskan kulit

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kulit wajah seperti kusam dan kasar maka bisa menggunakan masker pisang untuk mengatasi hal tersebut. Ambil satu buah pisang kemudian dihaluskan dan oleskan pada wajah sampai merata. Penggunaan masker ini harus dilakukan secara rutin sehingga kulit wajah akan terlihat cerah dan halus.

  1. Mengencangkan kulit

Pisang sangat kaya akan kandungan nutrisi, salah satunya yaitu vitamin E yang berguna untuk kesehatan kulit. Perlu Anda ketahui bahwa dengan mengkonsumsi pisang secara rutin dan menggunakan masker pisang maka akan membantu mengencangkan kulit wajah yang kendur. Vitamin E memiliki kemampuan untuk mengencangkan kulit.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517