Ketahuilah Gejala Awal Kanker Ovarium yang Dapat Membunuhmu!

Sangat penting bagi kita menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi kaum wanita, karena hanya kaum wnita yang memiliki beberapa daerah sensitive yang sering terserang penyakit, salah satunya terserang kanker ovarium.
Kaum wanita memang sangat rentan terserang beberapa jenis penyakit yang memang menyerang bagian organ kewanitaan, seperti kanker payudara, kanker serviks bahkan kanker ovarium. Walaupun seperti itu, bukan berarti Anda tidak bisa mencegah munculnya jenis penyakit ini.

Nah, salah satu cara yang baik untuk mencegah munculnya kanker ovarium yaitu dengan mengenali beberapa tanda kanker ovarium. Untuk gejala dari penyakit ini sangat mudah untuk dikenali, seperti munculnya rasa nyeri di bagian perut yang berlangsung lama, keluarnya darah dari vagina layaknya orang pendarahan, keram di bagian punggung dan masih banyak lagi. Dengan begitu Anda akan dengan mudah memahami apakah gejala yang Anda rasakan termasuk kedalam gejala awal penyakit kanker ovarium atau bukan.

Namun di samping beberapa gejala yang mudah untuk kita kenali, ada juga beberapa gejala kanker ovarium yang memang kerap kali kita abaikan dikarenakan tidak ada hubungannya dengan sistem reproduksi wanita, sehingga banyak dianraranya orang-orang yang mengabaikan gejala tersebut. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

  1. Ketika seseorang terserang penyakit kanker ovarium, umumnya mereka akan merasakan sakit atau bahkan nyeri di bagian lambung serta mengalami gangguan pencernaan yang berlangsung secara terus-menerus.
  2. Karena sistem pencernaan terganggu, maka orang yang terkena penyakit kanker ovarium akan kesulitan saat buang air besar.
  3. Akan merasakan adanya nyeri punggung di bagian bawah yang memang sangat sulit untuk di atasi bahkan tak kunjung sembuh.
  4. Membesarnya perut bagian bawah yang disertai dengan rasa nyeri, dengan begitu Anda akan kesulitan untuk menggunakan celana karena rasa sakit yang di rasakan tersebut.
  5. Mudah merasa lelah atau bahkan merasakan kelelahan yang terus berlangsung walaupun tidak melakukan pekerjaan atau bahkan aktivitas yang berat yang menguras tenaga.
  6. Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, biasanya jika Anda memiliki kanker ovarium Anda akan mengalami rasa sakit ketika Anda melakukan hubungan suami istri.

Nah, itu dia beberapa gejala awal yang jarang di ketahui oleh orang yang terkena kanker ovarium. Bahkan banyak orang yang mengira kalau mereka terkena penyakit lain, karena jelas gejala lain dari kanker ovarium tidak berkaitan dengan sistem reproduksi.

Ketika Anda memahami gejala-gejala awal kanker ovarium, maka Anda dianjurkan untuk segera mengkonsultasikan hal tersebut pada dokter, guna memperoleh penanganan yang lebih serius. Karena jika penyakit ini tidak segera di atasi, akan berdampak buruk untuk kesehatan Anda, bahkan bisa menyebabkan kematian karena penyakit ini erat hubungannya dengan sistem reproduksi, yakni daerah yang sangat sensitif.

Related Posts

Share This