Ketahuilah 4 Penyebab Terjadinya Nyeri Punggung!

Nyeri punggung merupakan salah satu keluhan umum yang sering di alami oleh beberapa orang. Ada sekitar 8% orang dewasa yang mengatakan, bahwa aktivitas yang mereka jalani akan terhalangi atau terbatas hanya dikarenakan nyeri pada punggung ini. Nyeri punggung ini bisa Anda sembuhkan dengan cara yang sederhana tanpa harus melakukan operasi atau obat-obatan.

Pada dasarnya, ada diantaranya 60% penderita nyeri punggung yang sudah akut akan kembali bekerja dan menjalani aktivitas seperti biasanya dalam waktu satu minggu, namun 90%  diantaranya mereka akan kembali bekerja dan beraktivitas setelah enam minggu.

Penyebab Nyeri Punggung

Sakit atau nyeri punggung adalah salah satu penyakit yang sudah di pastikan akan di derita 8 dari 10 orang dewasa semasa hidupnya. Nyeri punggung ini akan sering di alami karena adanya peregangan otot punggung atau dalam kata lain meregangnya ligament. Akan tetapi, ada juga yang mengalami nyeri punggung timbul begitu saja secara perlahan.

Apakah Anda tau penyebab sering nyeri punggung? Nah, pada kesempatan ini kami akan sedikit memberikan ulasan mengenai penyebab sering nyeri punggung, yaitu sebagai berikut:

  1. Posisi panggul

Menurut neurofisiologi dan ahli kebugaran Chad Waterbury, bahwa salah satu penyebab terjadinya nyeri punggung yaitu adanya panggul yang tidak sejajar. Dan gelang panggul tersebut terdiri dari tiga tulang yang memang dapat bergeser tergantung pada otot lemah atau otot kaku.

Banyak diantaranya orang-orang yang mengalami jika sisi kiri panggul di putar kea rah kanan, maka hal ini mampu menarik sejumlah otot punggung bagian bawah, dan hal ini mampu menyebabkan rasa sakit serta rasa kaku pada bagian punggung.

  1. Otot ab lemah

Bagian otot inti yang Anda miliki pastinya harus bekerja secara bersamaan sama halnya dengan sebuah tim, hal ini dilakukan guna mengangkat serta membawa barang-barang yang berat. Namun untuk saat ini, kebanyakan orang malah memiliki otot perut yang lemah, yang artinya anggota lain yaitu otot punggung bagian bawah harus bekerja lebih keras dari biasanya. Dan hal ini mampu menyebabkan kelelahan serta rasa sakit pada bagian punggung bawah, dan hal ini justru akan menyebabkan cedera pada bagian punggung.

  1. Aneurisma aorta

Andrew Friedman, MD, seorang direktur medis yang berasal dari kedokteran fisik dan rehabilitasi di Virginia Mason Spine Clinic di Seattle menyebutkan, bahwa aortic aneurysm merupakan balon yang berada di dalam aorta, arteri utama yang berjalan dari jantung melalui perut. Dan sebuah aneurisma yang mana berkembang dengan pesat mampu mendorong terhadap struktur yang mengelilingi juga melindungi saraf tulang belakang, dan hal itu mampu menyebabkan rasa sakit.

Dan biasanya, kondisi seperti ini dapat menyebabkan rasa nyeri yang akan selalu berkembang selama beberapa hari bahkan minggu, namun juga bisa dating secara tiba-tiba. Banyak diantaranya orang-orang yang mengaku, bahwa mereka akan merasa sakit baik pada bagian tulang belikat atau bahkan dari pusar, hal ini tergantung pada lokasi aneurisma. Orang-orang yang memiliki penyakit terhadap pembuluh darah perifer serta riwayat dengan merokok sangat beresiko terkena penyakit ini.

  1. Infeksi pada cakram tulang belakang

Beberapa tahun lalu, ada beberapa ilmuwan yang berasal dari Denmark yang mendapatkan temuan yang sangat mengejutkan, yang memang bisa menjelaskan serta mengobati ketidaknyamanan pnggung bagian bawah terhadap banyak orang. Bahkan fokter telah memperhatikan bahwa MRI scan terhadap orang yang menderita nyeri punggung akan sering menunjukkan sejumlah garis abnormal terhadap struktur tulang bagian belakang, yang mana disebut dengan Modic.

Dan itulah beberapa hal penyebab sering nyeri punggung yang harus Anda perhatikan. Nyeri punggung memang satu penyakit yang ringan, namun jika di biarkan akan sangat berpengaruh terhadap aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517