Ketahui Kondisi Kesehatan Si Kecil Dari Warna Fases Bayi

Warna fases bayi memang di kenal mampu menunjukkan kesehatan si kecil. Salah satunya yaitu adanya masalah kesehatan yang ringan, atau bahkan menunjukkan adanya masalah kesehatan tertentu yang harus segera mendapatkan penanganan yang serius dari dokter.

Dengan kita mengenal warna serta bentuk dari fases bayi, maka Anda tidak perlu lagi merasa bingung mengetahui kesehatan tubuh si kecil, karena warna fases bayi bisa menjadi peringatan bagi Anda. Bahkan Anda juga bisa mempelajari untuk membaca warna fases bayi, sehingga Anda bisa menghindari terjadinya masalah kesehatan si kecil yang lebih serius, dan mengetahui apakah Anda perlu membawa si kecil ke dokter atau tidak.

Berikut ini ada beberapa tanda kesehatahn si kecil yang bisa Anda lihat melalui warna fases bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Fases berwarna coklat medium

Ketika warna fases si kecil seperti ini, maka ini menunjukkan kesehatan si kecil yang normal, karena sistem pencernaan si kecil sudah berfungsi dengan baik. Dan Anda disarankan untuk tetap memastikan kalau warna fases si kecil seperti ini setiap kali mereka BAB, karena warna fases ini menunjukkan si kecil dalam keadaan sehat tanpa adanya gangguan kesehatan.

  1. Fases warna hitam, hitam atau bahkan kusam

Memang hal ini terlihat begitu mengkhawatirkan, namun tidak selalu berujung buruk. Hal ini bisa saja terjadi karena makanan atau obat-obatan yang di konsumsi si kecil. Warna fases yang merah bisa saja terjadi karena makanan yang di konsumsi si kecil memiliki nuansa merah misalkan seperti buah bit atau bahkan saus tomat

  1. Fases bayi berwarna hijau

Warna fases bayi yang berwarna hijau dianggap merupakan warna yang tidak biasa, namun hal ini biasanya nomal. Warna hijau pada BAB si kecil juga bisa terjadi karena bersumber dari makanan, minuman atau bahkan obat-obatan yang di konsumsi si kecil, maka dari itu Anda tidak perlu merasa khawatir ketika BAB atau fases si kecil berwarna hijau.

Akan tetapi, si kecil harus segera di bawa ke dokter jika si kecil mengalami beberapa hal di bawah ini, yaitu:

  1. Fases berwarna hitam

Ketika BAB si kecil berwarna hitam, maka itu merupakan salah satu tanda bahaya dikarenakan adanya pendarahan atau banyaknya darah yang tercerna. Ketika si kecil mengalami hal ini, maka segeralah hubungi dokter untuk memeriksakan kesehatan si kecil lebih lanjut lagi. Warna fases yang sangat gelap juga merupakan warna yang sama bahayanga dengan warna fases hitam, hal ini bisa saja terjadi karena asupan suplemen zat besi, licorice hitam, sekantong kacang hitam.

  1. Feses berwarna pucat

Warna fases ini juga bisa menunjukkan adanya masalah keseatan yang menyangkut bagian hati atau bahkan pancreas. Namun jika warna fases sikecil abu-abu, dan tekstur fases menyerupai tanah liat, mungkin saja itu menunjukkan pancreas si kecil tengah meradang atau bahkan terinfeksi.

Jika sudah terjadi seperti itu, maka sebaiknya Anda segera membawa si kecil ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Related Posts

Share This