Ketahui Bahaya Penggunaan Baby Walker Untuk Si Kecil

Memang benar, memberikan baby walker untuk si kecil bisa membuatnya merasa lebih senanh, bahkan kita bisa memberikan mobilitas kepada merteka. Namun, apakah dengan menggunakan baby walker keamanan si kecil bisa terjamin? Bukan hanya itu, apakah penggunaan baby walker ini bisa membuat si kecil bisa berjalan dengan cepat?

Ternyata jawabannya tidak. Karena tidak selamanya penggunaan baby walker itu aman untuk di gunakan si kecil. Nyatanya, masih banyak hal yang harus Anda pertimbangkan ketika akan memberikan baby walker untuk bayi, salah satunya yaitu bahaya dalam penggunaan baby walker.

Lantas, apa saja bahaya baby walker untuk si kecil? Berikut ini uraiannya:

  1. Jatuh

Ada sebuah penelitian yang menemukan, bahwa di beberapa Negara maju, hampir 90% bayi mengalami kecelakaan ketika mereka menggunakan baby walker seperti terjatuh. Dan pastinya hal ini sangat membahayaan si kecil, dikarenakan bisa menyebabkan tulang patah atau bahkan cedera di bagian kepala.

  1. Tersandung dan terjepit

Di usianya yang masih bayi, pastinya si kecil belum bisa untuk mengontrol kecepatan gerakan mereka. Bahkan ketika mereka merasa senang, maka ia bisa bergerak dengan sangat cepat, dan umumnya mereka akan mencoba untuk ‘unjuk gigi’ tanpa mempertimbangkan bahwa daerah tempat mereka bergerak banyak sekali benda-benda yang berserakan yang memang bisa membuat mereka tersandung.

  1. Terluka atau terbakar

Ketika si kecil berada pada baby walker, umumnya si kecil akan menjadi lebih tinggi, bukan? Dengan begitu, si kecil bisa meraih beberapa benda yang sebelumnya tidak bisa mereka raih. Dan ketika itu, bisa saja si kecil meraih benda-benda yang memang bisa membahayakan mereka, seperti menarik taplak meja yang di atasnya terdapat vas bunga atau cangkir kopi yang panas.

  1. Tenggelam

Poin ini berlaku bagi Anda yang memang memiliki kolam renang atau kolam ikan di rumah. Ketika ANda tengah lalai, bisa saja si kecil akna meluncur dengan cepat dan tidak bisa mengerem lajunya, sehingga ia akan terjatuh ke dalam kolam serta tenggelam. Tidak menutup kemungkinan, bukan?

  1. Lebih lambat berjalan

Banyak orangtua yang percaya, bahwa dengan menggunakan baby walker bisa membuat si kecil lebih cepat dalam berjalan.

Tapi nyatanya, hal tersebut justru di bantah oleh beberapa peneliti dari Amerika. Mereka menyebutkan, bahwa penggunaan baby walker justru bisa memperlambat kemampuan si kecil dalam berjalan. Bahkan mereka juga menyebutkan, bahwa perkembangan motoric serta mental si kecil yang menggunakan baby walker akan jauh lebih lambat jika di bandingkan dengan mereka yang berjalan dengan cara yang alami. Bukan hanya itu, ternyata baby walker juga bisa membuat si kecil menjadi malas untuk berjalan.

Untuk saat ini, penggunaan baby walker memang masih menjadi kontroversial. Namun jika Anda menginginkan si kecil tumbuh dan berkembang secara maksimal, maka sebaiknya Anda melatih si kecil dengan cara yang alami.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517