Kesuburan Wanita Bisa Meningkat Karena Infeksi Parasit Cacing Gelang?

Sebuah study yang telah di lakukan oleh para peneliti terhadap 986 wanita yang berada di daerah asli di kota Bolivia menjelaskan, bahwa infeksi oleh jenis cacing gelang yang berlangsung seumur hidup ini, Ascaris lumbricoides, yang mana nyatanya bisa berujung terhadap ekstrak dua orang anak.

Dari sebuah laporan yang di tuliskan pada jurnal Science, seorang peneliti yang berasal dari University of California Santa Barara mengungkapkan, bahwa hal ini akan terjadi dikarenakan cacing mampu mempengaruhi imunitas keadaan tubuh kaum wanita inangnya, dan hal ini bisa membuat seorang wanita yang terinfeksi cacing gelang akan dengan mudah mendapatkan kehamilan. Maka dari itu, hasil dari temuan ini juga di sebut-sebut bisa menjadi salah satu bentuk petunjuk awal yang baik dalam penemuan obat fertilitas yang baru.

Akan tetapi, walaupun jenis cacing gelang memikiki manfaat agar bisa membuat seorang wanita yang terinfeksi bisa dengan mudah memiliki anak dengan jumlah yang banyak, efek sebaliknya justru di temukan juga jika yang menginfeksi para wanita diantaranya yaitu jenis cacing tambang. Karena umumnya, para kaum wanita yang memang terinfeksi oleh cacing tambang ini akan sangat sulit memiliki momongan, atau anak yang dimilikinya bisa berkurang 3 dalam sepanjang hidupnya.

Seorang profesor yang bernama Aaron Blackwell yang juga terlibat dalam study ini juga mengungkapkan, bahwa efek dari sejumlah cacing tersebut juga bisa sampai memberikan pengaruh terhadap fertilitas yang sebetulnya, yakni sebuah pencapaian yang sangat menakjubkan.

“Jadi kita berpikir efek yang kita lihat ini adalah akibat dari si cacing mengubah imunitas tubuh wanita. Apakah tubuh jadi lebih bersahabat atau malah memusuhi kehamilan,” ungkap Blackwell seperti yang kami kutip dari health.detik (22/11/2015).

Karena penelitian tersebut, ada potensi yang cukup besar untuk menggunakan cacing sebagai obat guna meningkatkan keseuburan kaum wanita yang sering di keluhkan oleh setiap pasangan. Akan tetapi para ahli juga tetap memberikan peringatan, hal ini juga masih harus di teliti lebih jauh lagi, karena bagaimanapun juga, jenis cacing tersebut merupakan parasit yang memang bisa menjadi penyebab munculnya penyakit masuk kedalam tubuh Anda.

“Saya tak ingin mengatakan kepada wanita silahkan saja mencoba menginfeksi diri dengan cacing gelang untuk tingkatkan kesuburan. Studi lebih lanjut dari imunologi wanita yang sudah memiliki parasit ini dapat berujung ditemukannya obat baru yang meningkatkan kesuburan,” ungkap seorang ahli kesuburan dari University of Sheffield, Profesor Allan Pacey, berkomentar.

Maka dari itu, sampai saat ini para ahli juga akan melanjutkan penelitian terkait hal tersebut. Dan akan memastikan, jika hal ini di lanjutkan, cacing tersebut tidak akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan wanita juga bayi yang kelak di kandungnya.

namun walaupun seperti itu, Anda tetap harus berhati-hati dan lebih baik lagi dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Jangan sampai diri Anda bisa terinfeksi oleh jenis cacing tersebut. Karena walau bagaimanapun juga, terinfeksi oleh jenis cacing ini bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Related Posts

Share This