Kesepian Bisa Membuat Seseorang Mudah Terserang Penyakit?

Jangan pernah Anda membiarkan diri Anda terlalu larut dalam kesendirian serta rasa kesepian. Karena berdasarkan hasil penelitian terbaru, terus-menerus merasa kesepian, maka kekebalan tubuh orang tersebut akan menurun dengan sendirinya. Dan hal ini pastinya bisa menjadikan orang tersebut yang merasa kesepian tersebut menjadi lebih mudah terserang penyakit, sehingga mereka sering mengeluhkan sakit.

Bahkan, pakar peneliti yang berasal dari Universitas Chicago dan Universitas California menyebutkan, bahwa perasaan yang sepi mampu memicu terjadinya perubahan sejumlah sel yang ada di dalam tubuh. Bahkan, kemampuan yang dimiliki oleh tubuh seseorang yang merasa kesepian tersebut akan berkurang secara drastis dalam melawan penyakit yang menyerang, bahkan bisa memicu resiko peradangan menjadi semakin meningkat.

Penelitian ini juga dilakukan dengan cara mengamati terkait hubungan sosial antara 141 orang, umumnya orang tua juga kaitannya dengan resiko munculnya penyakit yang kerap kali di derita. Penelitian yang mana telah di publikasikan dalam sebuah buku Prosiding National Academy of Sciences, awalnya dilakukan pada primata.

“Tidak hanya membuat hidup sengsara, kesepian dapat berdampak serius pada kesehatan fisik dan mental,” ungkap Caroline Abrahams yang berasal dari Age UK yang memang di kutip dari health.kompas (03/12/2015).

Maka dari itu, para peneliti juga menyebutkan, bahwa kesepian ini adalah masalah besar bagi kesehatan, yang memang harus segera di atasi dengan cara yang baik. Di samping itu, para peneliti juga menyebutkan, bahwa pada dasarnya orang-orang yang merasa kalau dirinya kesepian memang dari dulunya memiliki kekebalan tubuh yang rendah atau lemah jika di bandingkan dengan mereka yang memang selalu merasa bahagia.

Umumnya, perasaan sepi ini kerap kali di alami oleh mereka terutama orang tua yang mana ketika anak-anaknya telah hidup berumah tangga dan memilih untuk hidup mandiri. Bahkan, penelitian ini juga menunjukkan, bahwa ada lebih dari 1 juta orang yang mengakui, bahwa dirinya belum berbicara atau tidak pernah berbiacar sama sekali selama 1 bulan bersama keluarga, kerabat bahkan tetangga mereka. Dan jelas, perilaku ini juga bisa memperlihatkan bahwa mereka merupakan orang-orang yang merasa kesepian akan hidup mereka.

Nah maka dari itu, jika Anda merasa kesepian dalam hidup Anda, maka Anda harus berusaha sekuat tenaga agar Anda bisa tetap merasa bahagia, walaupun Anda tinggal sendiri di rumah.

Anda bisa menciptakan kebahagiaan Anda dengan melakukan berbagai jenis kegiatan, atau jika memang diperlukan, Anda juga bisa meminta anak atau sneak saudara untuk menemani Anda di rumah agar Anda memiliki teman untuk berbincang.

Jika Anda seorang remaja atau bahkan orang yang memang belum menikah, jika Anda merasa kesepian, maka Anda bisa menciptakan kebahagiaan Anda dengan bermain atau sekedar nongkrong bersama teman-teman Anda. Atau bahkan Anda bisa melakukan beberapa hal yang memang paling Anda sukai.

Karena yang jelas, Anda harus bisa menyingkirkan perasaan kesepian dari dalam hidup Anda, karena jika Anda tetap merasa kesepian tanpa adanya penanganan, maka jenis penyakit apapun sangat mudah menyerang Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517