Kesehatan Gigi: Ingin Gigi Kuat? Gunakan Bahan Alami Ini!

Kesehatan gigi. Keadaan gigi yang kuat patsinya akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri dengan penampilan Anda, hal ini juga dikarenakan Anda terbebas dari yang namanya bau mulut serta rasa tidak percaya diri karena senyuman Anda yang tidak lepas.

Maka dari itu, banyak diantaranya orang-orang yang rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang banyak untuk melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan gigi. Perawatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan gigi yang kuat, sehat juga bersih.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena Anda masih bisa mendapatkan gigi yang kuat, bersih juga segar tanpa harus mengeluarkan uang banyak, yaitu dengan memanfaatkan berbagai bahan alami.

Dan berikut ini ada beberapa jenis bahan alami yang memang bisa Anda pergunakan untuk proses perawatan gigi Anda yang sehat juga kuat, yaitu sebagai berikut:

1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang bersifat sebagia anti bakteri serta anti inflamasi yang mana mampu membantu Anda dalam menjaga kesehatan gigi juga gusib agar terbebas dari serangan infeksi bakteri. Kunyit ini sebagai obat kumur yang sangat efektif dalam menghilangkan plak serta mampu mencegah terjadinya peradangan pada gusi.

2. Daun jambu biji

Daun jambu biji ternyata bukan hanya baik untuk menjaga sistem pencernaan, namun juga efektif dalam mengatasi penyakit periodontal. Sebagai antiplaque yang sangat baik, antimikroba, agen anti-inflamasi serta antioksidan. Dan ternyata, daun jambu biji ini juga mampu menjaga kesehatan gigi juga gusi agar tetap dalam keadaan yang kuat. Anda cukup mengunyah daun jambu bijij setiap harinya, agar gigi Anda tetap sehat serta kuat.

3. Teh hijau

Bukan hanya bisa menyehatkan tubuh serta membuat tubuh menjadi langsing, namun ternyata the hijau ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menguatkan gigi Anda. Fluoride yang alami juga polifenol katekin yang ada di dalam the hijau ternyata mampu menghancurkan bakteri yang mana menjadi penyebab rusaknya gigi, gigi yang berlubang serta adanya penyakit gusi. Dan ternyata kedua kandungan tersebut juga mampu mencegah terjadinya bau mulut.

4. Daun kemangi

Daun kemangi ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut Anda. Karena daun kemangi mampu bekerja sebagai penyegar bagi mulut yang jelas sangat baik serta disinfektan lisan. Dan ternyata, daun kemangi ini mampu membantu Anda dalam menghancurkan kuman serta bakteri yang berada di dalam mulut Anda, yang mana bertanggung jawab untuk gigi yang berlubang, adanya plak, bau mulut, serta beberapa gangguan mulut lainnya.

Dan itulah beberapa bahan alami yang memang bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi Anda. Maka dari itu, agar kesehatan gigi juga mulut Anda tetap bisa terjaga, Anda harus rajin untuk merawat kesehatan mulut juga gigi Anda, karena kesehatan mulut dan gigi Anda mampu mempengaruhi penampilan Anda.

Related Posts

Share This