Kenapa Wanita Dilarang Menggunakan Bra?

Sebaiknya kaum wanita atau perempuan jangan lagi menggunakan bra, karena tidak ada gunanya wanita menggunakan bra. Hal ini di simpulkan oleh seorang dokter yang memang kurang terkenal di Negara Perancis dalam penelitiannya yang telah ia lakukan selama 16 tahun terhadap payudara yang dimiliki oleh hampir 300 perempuan di Negara tempat tinggalnya itu. Dan bagi sebagian besar perempuan yang ada di Perancis, kesimpulan yang di utarakan oleh dokter tersebut merupakan kabar yang sangat mengejutkan dan tidak masuk akal.

wanita

Dilansir dari tribunnews.com, Jean-Denis Rouillon, berumur 62 tahun. Beliau menjadi sorotan orang-orang ketika ia berbicara di radio kampus yang mengungkapkan bahwa penggunaan bra pada wanita mampu melemahkan otot-otot alami yang berfungsi untuk penyangga payudara, beliau juga memberikan saran agar sebaiknya perempuan tidak menggunakan bra untuk saat ini.

Hasil dari penelitian yang di lakukan oleh Rouillon itu di sampaikannya melalui siaran radio nasional, yang memang di dasari atas peneltian yang telah ia lakukan di perguruan tinggi kecil yang berada di wilayah timur kota Besancon, dan hal itu juga segera di buru oleh surat kabar juga beberapa televise nasional.

Radio France Info melakukan wawancara terhadap sukarelawan yang ikut serta dalam penelitian yang di lakukan oleh Rouillon, sukarelawan ini bernama Capucine berusia 28 tahun. Ia mengaku setelah ia tidak menggunakan bra lagi, dia merasakan kebebasan yang tidak ia dapatkan ketika ia menggunakan bra, ia juga mengaku tidak menggunakan bra mampu meningkatkan kemampuan bernafas serta memperbaiki bentuk tubuh.

“Kami bisa leluasa bernafas, berdiri tegak dan mengurangi nyeri punggung.” Ungkap Capucine.

Kesimpulan yang di sampaikan oleh Rouillon ini tidak sedikitpun menyentuh aspek estetika serta etika di sejumlah Negara lainnya selain Negara-negara yang liberal. Bahkan sebuah harian Le Monde menyiarkan sejarah mengenai penemuan penutup payudara yang memang telah di mulai sejak abad 14.

Rouillon juga mengungkapkan kepada Reuters, bahwa penelitian yang memang belum ia publikasikan ini baru sampai pada tahapan awal, dan ketika itu ia belum berani dan bersedia untuk memberikan pesan yang tepat untuk di sampaikan kepada seluruh perempuan yang ada di Dunia ini, terutama wanita yang ada di Negara tempatnya tinggal.

Beliau menyebarkan hasil temuannya ini berdasarkan penelitian yang ia lakukan terhadap 300 wanita yang berusia 18-35 tahun di negaranya, dan mengatakan bahwa memakai bra pada usia belia memang tidak dianjurkan, karena tidak akan membantu apapun bagi orang yang menggunakannya, ia juga mengatakan bahwa tanpa menggunakan bra akan meningkatkan kepadatan payudara.

Rouillon menambahkan, bahwa menggunakan bra hanya akan menghambat sirkulasi pada wanita, “Kelenturannya menurun.”

Rouillon juga menambahkan, “Kecuali bagi perempuan paruh baya yang kegemukan, sudah punya dua anak lebih, saya tidak yakin apakah akan diuntungkan jika melepas BH.”

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517