Kenali Tanda Wanita Subur Agar Bisa Cepat Hamil

Hai bunda! Apakah Anda tahu ciri atau tanda wanita subur? Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda bisa mengetahuinya dengan menggunakan atau bahkan bisa mencermatinya dengan menggunakan sistem kalender atau bahkan menggunakan alat tes ovulasi.

Nah, bagi Anda yang memang ingin segera mendapatkan keturunan, maka Anda dianjurkan untuk melakukan hubungan intim ketika Anda berada di masa subur wanita, dan untuk tidak melakukan hubungan intim pada 2-3 hari sebelum masa subur. Namun sebelum itu, pastikan kalau Anda telah mengetahui tanda tanda wanita subur. Dan hal ini patut Anda pertimbangkan guna menjaga kualitas sperma, karena sperma akan segera matang atau bahkan terbentuk dengan sempurna selama 3 hari.

Bagi Anda yang memang belum mengetahui tanda tanda masa subur wanita, maka berikut ini kami akan sedikit memberikan bocoran mengenai tanda wanita subur, yaitu sebagai berikut:

  1. Meningkatnya suhu tubuh

Masa subur wanita bisa diketahui dengan adanya peningkatan suhu tubuh wanita tersebut. Peningkatan suhu tubuh wanita pada masa subur di setiap bulannya yaitu meningkat sekitar 0,2 derajat celcius setiap harinya selama 10 hari berturut-turut. Nah, guna mengetahui tanda atau ciri masa subur, maka Anda bisa menggunakan thermometer dan letakkan di bagian ketiak setiap paginya guna mengetahui adanya peningkatan suhu tubuh.

  1. Berubahnya Cairah Serviks

Salah satu ciri wanita memasuki masa subur yaitu keluarnya cairan dari area kewanitaan yang hampir sama dengan putih telur, cirinya yaitu berupa cairan serviks, kental serta lebih jernih dari biasanya.

  1. Gairah Seksual yang Meningkat pada Masa Subur

Nah, inilah rahasia terbesar yang dimiliki oleh wanita ketika mereka mulai memasuki masa subur, yaitu wanita akan lebih terlihat bergairah untuk melakukan hubungan intim ketika mereka berada di masa subur.

  1. Berubahnya Posisi Serviks
Baca Juga:  Cara Efektif Untuk Menentukan Waktu Terjadinya Ovulasi

Di saat ovulasi, biasanya posisi servik wanita bisa terjangkau hanya dengan menggunakan jari. Sedangkan ketika tidak berovulasi, posisi serviks akan berada jauh lebih ke atas, sehingga tidak bisa tersentuh oleh jari.

  1. Lunak dan lembutnya Payudara

Masa subur hampir sama dengan kondisi Anda tengah hamil, sehingga banyak sekali hormon-hormon yang berkumpul di masa subur ini. Dengan begitu, bagian payudara Anda akan terasa lebih lunak dari biasanya, dan itu menandakan Anda tengah berada di masa subur Anda.

  1. Terjadinya Flek pada Masa Subur

Di masa subur, wanita kerap kali mengalami bercak-bercak darah yang memang tertinggal di dalam celana. Dan hal ini kerap kali terjadi ketika wanita berada di masa subur.

  1. Perut Terasa Kembung

Di masa subur wanirta, biasanya Anda akan merasakan celana yang jauh lebih sempit dari biasanya. Walaupun Anda tidak dalam keadaan perut kenyang atau bahkan berat badan yang naik, namun kondisi ini akan Anda temui pada masa subur. Hal ini terjadi karena pada masa subur, keadaan tubuh tengah menyimpan cadangan air dalam kondisi yang banyak.

Nah, itulah beberapa tanda wanita subur yang seharusnya Anda juga pasangan ketahui agar Anda bisa segera mendapatkan kehamilan yang selama ini Anda idamkan. Semoga postingan kami kali ini sangat membantu Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517