Kenali Sinyal Masa Subur Pada Wanita

Pria dan wanita memiliki ciri-ciri yang berbeda dalam hal masa subur. Ada waktu-waktu tertentu yang menandakan bahwa wanita tersebut sedang dalam keadaan subur. Mengetahui masa subur memang salah satu hal penting bagi pasangan suami isteri yang sedang mendambakan buah hati. Berhubungan intim pada masa subur kemungkinan untuk hamil sangatlah besar.

Untuk menghitung masa subur pada wanita biasanya ada hitungan khusus yang didasarkan pada siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi terjadi secara konsisten setiap bulan, artinya tidak berubah-ubah maka untuk menghitung masa subur sangatlah mudah. Selain itu, menurut seorang ahli kesehatan dan psikologi menyatakan bahwa adanya fluktuasi estrogen dan juga progesterone ketika terjadinya ovulasi akan mempengaruhi segala sesuatu didalam diri seorang wanita. Dengan kata lain ketika masa subur maka wanita akan menunjukan tanda-tanda yang tidak biasa yang berarti sinyal masa subur.

Wanita akan menunjukan sinyal-sinyal yang menunjukan bahwa mereka sedang dalam masa subur. Hal ini bisa terlihat dari gestur tubuh seperti cara berjalan ataupun dari segi jenis pakaian yang Anda gunakan dan pemilihan warnanya. Nah, berikut sinyal masa subur pada wanita yang perlu Anda ketahui.

Suara Berubah

Salah satu tanda bahwa wanita sedang dalam masa subur yaitu terjadinya perubahan pada suara. Perubahan tersebut terjadi pada masa ovulasi. Mengapa semua itu bisa terjadi? Hal ini karena hormone akan mempengaruhi jaringan lunak pada bagian laring, pita suara dan juga tenggorokan seperti halnya yang terjadi pada bagian serviks. Dengan kata lain bahwa jaringan ini memiliki reseptor progestin dan entrogen. Adanya variasi dalam jumlah hormone ini akan menghasilkan variasi dalam hal sirkulasi darah dan juga retensi air dalam pita suara sehingga mengakibatkan fluiditas vokal atau suara.

Wajah Terlihat Bersemu Merah

Ketika sedang dalam masa subur maka kulit wanita akan dengan mudah bersemu. Maka jangan heran bagi Anda para wanita ketika wajah Anda akan lebih mudah memerah pada saat masa subur. Penyebab perubahan wajah yang terlihat bersemu tiada lain yaitu adanya peningkatan estradiol hormone. Hormone tersebut yang berperan penting dalam hal cahaya bersemu merah pada kulit. Nah, kadar hormone tersebut akan meningkat seiring dengan memasuki masa subur Anda sebagai wanita.

Terlihat Lebih Cantik

Menurut studi oleh salah satu ahli kesehatan menunjukan bahwa wanita yang sedang dalam masa subur menunjukan pipi dan bibir yang lebih penuh, mata cerah, kulit halus dan juga pipi gemuk. Hal ini karena adanya produksi hormone estrogen yang mengalami peningkatan.

Langkah Anda Terlihat Lebih Seksi

Wanita yang sedang dalam masa subur akan bergerak dan berjalan lebih seksi. Bahkan mereka senantiasa mengenakan pakaian yang lebih provokatif. Dengan kata lain wanita yang sedang dalam masa subur ingin selalu terlihat seksi.

Menyukai Warna Merah

Tahukah Anda ternyata wanita yang sedang dalam masa subur akan cenderung memilih pakaian yang berwarna terang. Mereka cenderung memilih baju yang berwarna cerah seperti merah karena berovulasi. Ternyata alasan mereka memilih warna cerah adalah untuk menarik perhatian dari lawan jenis karena mereka selalu merasa seksi ketika sedang masa subur.

Itulah beberapa sinyal bahwa wanita sedang dalam masa subur. Mungkin tidak semua wanita akan memperlihatkan sinyal tersebut karena sebagian wanita mungkin menutupinya. Terkecuali ketika didepan suaminya mungkin tanda tersebut akan ditunjukan dengan sangat jelas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517