Kenali Sifat dan Karakter Anak Kedua

Anak kedua atau anak tengah biasanya cenderung memiliki sifat temperamen plegmatis. Dengan kata lain bahwa anak kedua disebut si pendamai. Sebab anak kedua menyukai kedamaian dengan segala cara. Karakter anak kedua paling sukar untuk digambarkan secara jelas. Hal ini karena anak kedua dapat menuju banyak arah dalam membentuk kepribadiannya. Yang paling sering terjadi yaitu pendapatnya sering bertentangan dengan anak usia diatasnya.

Dalam banyak kasus, anak kedua selalu berusaha untuk memahat dan memmbentuk kepribadiannya sendiri yang berbeda dengan anak-anak lainnya. Biasanya anak tengah bereaksi dengan menciptakan arah jalan sendiri dan tidak mau diatur.

Anak tengah yang terlahir dari keluarga yang semuanya memiliki anak laki-laki tentunya memiliki karakteristik yang klasik seperti setia, bisa diandalkan dan stabil. Sedangkan anak tengah yang terlahir dan semua saudaranya perempuan maka akan memiliki karakter anak sulung. Anak kedua cenderung lebih ambisisum dan meyukai petualangan.

Fakta dan Karakteristik Anak Kedua

  1. Paling bandel

Banyak yang berpendapat bahwa anak kedua merupakan anak ,yang paling bandel dan susah diatur sebab memiliki ego yang tinggi. Bahkan mereka lebih sering dikatakan sebagai pembuat masalah atau trouble maker. Apabila dia menginginkan sesuatu maka akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan fokus dengan hal tersebut. Pada dasarnya anak kedua memiliki sifat yang gigih dalam berusaha.

  1. Anak mami

Sebelum anak bungsu, biasanya anak kedua menjadi anak kesayangan ibunya. Biasanya anak kedua lebih banyak mendapatkan perhatian dari ibunya sehingga tidak jarang disebut dengan anak mami atau anak manja. Anak kedua cenderung menjadikan ibunya sebagai teman dan sahabat untuk mengeluh dan mengadu.

  1. Best visual

Anak kedua biasanya dikategorikan sebagai anak yang memiliki wajah tampan atau cantik. Meskipun sebenarnya memiliki kemiripan dengan saudaranya, akan tetapi anak kedua memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Sehingga tidak mengherankan jika anak kedua lebih mudah untuk mendapatkan perhatian.

  1. Pecinta sejati

Setia, itulah salah satu sifat positif anak kedua. Setelah tumbuh dewasa maka anak kedua cenderung akan setia terhadap pasangannya. Maka dari itu, Anda tidak perlu meragukan kesetiaan anak kedua.

  1. Stylish/fashionita

Selera berbusana anak kedua sangat tinggi dibandingkan dengan saudaran kandungnya yang lain. Mereka cenderung rela mengeluarkan banyak uang demi membeli barang yang menunjang penampilannya.

  1. Ramah dan sensitif

Sikapnya yang ramah menjadikan anak kedua lebih cepat akrab dengan orang lain. Anak kedua bisa menciptakan kesan mudah dekat dengan orang yang baru dikenalnya. Namun disamping itu, anak kedua juga ternyata memilki sifat yang sensitif yang terkadang berlebihan.

  1. Fleksibel dan mandiri

Sifat mandiri yang dimiliki oleh anak kedua membuatnya bisa mengatasi setiap permasalahan yang muncul. Mereka lebih siap untuk menghadapi berbagai situasi dan lebih mudah untuk menyesuaikan diri serta bisa diandalkan.

Related Posts

Share This