Kenali Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Starfruit atau buah belimbing merupakan salah satu jenis buah yang memiliki bentuk sangat unik jika dibandingkan dengan jenis buah yang lain. Belimbing memiliki rasa yang bisa menggetarkan lidah para penikmatnya. Buah yang satu ini memang sangat segar untuk dikonsumsi. Rasa manis dan sedikit asam menjadikan buah ini sangat kaya akan kandungan vitamin C. Seperti halnya buah pada umumnya, manfaat buah belimbing untuk kesehatan sangat luar biasa.

Namun jenis buah yang satu ini terbilang sangat jarang dikonsumsi karena rasanya yang sedikit asam. Selain itu, kemungkinan banyak orang tidak mengetahui khasiat dan manfaat buah belimbing sehingga mengabaikannya. Jika dikaji lebihmendetail, buah belimbing memiliki kandungan nutrisi yang sangat melimpah untuk kesehatan tubuh.

Buah belimbing mengandung serat, karbohidrat, vitamin C, protein, Vitamin B6, potassium, zat besi dan kalsium. Nah, seperti yang kita ketahui bahwa beragam nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga dengan konsumsi buah belimbing bisa terpenuhi meskipun tidak seluruhnya. Adapun manfaat buah belimbing untuk kesehatan yaitu sebagai berikut.

  1. Mencegah Kanker

Manfaat belimbing yang pertama yaitu untuk menangkal radikakl bebas yang bisa memicu pertumbuhan sel kanker. Hal ini karena belimbing memliliki kandungan antioksidan sangat tinggi.

  1. Menyembuhkan Penyakit

Penyakit ringan seperti demam, sakit tenggorokan, batuk an bisul ternyata bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah belimbing. Bahkan belimbing dikategorikan sebagai jenis buah yang memiliki kadar glikemik rendah sehingga sangat cocok untuk penderita diabetes.

  1. Menjaga Berat Badan Ideal

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan maka sangat cocok untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Belimbing memliliki kandungan kalori sebesar 30 kalori dalam setiap buahnya. Dengan begitu maka buah yang satu ini sangat cocok untuk disertakan dalam menu makan harian Anda.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah belimbing mengandung serat cukup tinggi yang berguna untuk memperlancar dan menjaga kesehatan pencernaan. Konsumsi buah ini secara rutin akan menghindarkan Anda dari resiko sembelit akibat susah BAB.

  1. Mencegah Jerawat

Mengkonsumsi belimbing bisa membantu mengatasi kulit berminyak dan jerawat. Hal ini karena belimbing mengandung zinc sebagai antioksidan untuk menangkal bakteri penyebab jerawat dan masalah kulit yang lainnya.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin dan mineral yang sangat beragam pada buah belimbing menjadikannya sangat cocok untuk menangkal penyakit jantung dan stroke. Disamping itu, nutrisi tersebut akan senantiasa melindungi sistem kardiovaskuler dari kerusakan akibat radikal bebas.

  1. Memelihara Kesehatan Rambut

Vitamin C dan antioksidan pada belimbing akan membantu menutrisi setiap helai rambut sehingga Anda oterhindar dari resiko rambut rontok atau masalah rambut yang lainnya. Oleh karena itu jangan ragu dan mulailah mengkonsumsi buah tersebut secara teratur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517