Kenali Gejala Masuk Angin yang Dialami Si Kecil

Gejala masuk angin. Masuk angin merupakan salah stau jenis penyakit yang siap menyerang siapa saja, baik orang dewasa, anak-anak, bahkan bayi sekalipun bisa terserang penyakit ini.

Sebenarnya masuk angin ini bukanlah satu penyakit yang serius, namun jika kita terus membiarkannya, maka tubuh si kecil akan mengalami beberapa hal, seperti keadaan perut yang kembung serta perasaan yang sangat tidak nyaman.

Gejala masuk angin sendiri hampir sama dengan gejala influenza atau cold yang ada di dunia barat, dan inilah alasan mengapa masuk angin sering kali di samakan dengan penyakit influenza. Namun, ada beberapa gejala atau ciri yang memang bukan merupakan gejala penyakit influenza.

Dan berikut ini ada beberapa gejala masuk angin yang penting untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Perut kembung dan bengah

Ketika si kecil masuk angin, umumnya si kecil akan mengalami perut yang kembung juga bengah. Hal ini di sebabkan oleh banyaknya gas yang ada di dalam lambung juga usus. Bahkan, hal ini bisa di sebabkan oleh keterlambatan makan, stres juga kelelahan yang di alami oleh si kecil.

2. Mual, mulas dan mafsu makan berkurang

Gejala ini merupakan gejala lanjutan karena keadaan perut yang kembung akibat banyaknya gas yang ada di dalam perut. Gas akan menekan lambung dan usus, sehingga perut akan merasa mual serta nafsu makan si kecil yang berkurang. Bukan hanya itu, adanya gas berlebih juga bisa membuat pergolakan di saluran pencernaan, sehingga si kecil yang menderita masuk angin sering mengalami diare.

3. Meriang dan kedinginan

Biasanya, gejala ini juga sering di barengi dengan demam juga pilek yang terjadi pada si kecil, serta munculnya rasa pegal di seluruh bagian tubuh yang dikarenakan asam laktat yang menumpuk di bagian otot tubuh serta tidak lancarnya sistem peredaran darah.

4. Merasa lelah

Ketika si kecil masuk angin, umumnya si kecil akan merasakan lelah dan rasa kantuk yang sering terjadi. Hal ini dikarenakan peredaran darah yang memang tidak berjalan dengan lancar di seluruh tubuh, termasuk otak. Sehingga tubuh kekurangan suplay oksigen serta sering merasa ngantuk.

5. Keluarnya keringat dingin yang terus membanjiri tubuh

Jika si kecil mengalami beberapa gejala di atas, maka bisa di pastikan jika buah hati Anda tengah masuk angin. Dan ketika hal tersebut terjadi, maka Anda jangan terlebih dahulu merasa panic, karena patsinya setiap masalah ada cara untuk mengatasinya.

Ketika si kecil mengalami masuk angina, maka Anda bisa mengandalkan cara atau pengobatan tradisional guna mengatasi masuk angina yang dialami si kecil, yaitu dengan cara membaluri si kecil dengan minyak kelapa yang sbeelumnya telah di campurkan dengan minyak telon juga parutan bawang merah. Aplikasikan pada seluruh tubuh si kecil, terutama bagian perut, dada, juga punggung.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517