Kenaikan Berat Normal Bayi 3 Bulan

Mengetahui berat normal bayi 3 bulan. Bayi merypakan anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa yang memang sangat membutuhkan perhatian juga kasih sayang yang begitu tulus dari kedua orangtuanya. Makhluk yang lucu serta imut ini akan tumbuh dengan baik, dengan catatan orangtua memperhatikan pertumbuhan juga perkembangannya dengan sangat baik.

Nah, salah satu hal yang harus menjadi perhatian orangtua yaitu mengenai berat bayi normal. Jika Anda ingin mengetahui kesehatan si kecil, maka Anda bisa melihat dari keadaan berat badan si kecil. Tidak heran, jika si kecil memiliki buku kesehatan semenjak dia dalam kandungan sampai usianya 4 tahun, dan buku tersebut berisikan tentang tumbuh kembang si kecil.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda bisa mengetahui informasi terkait berat badan si kecil jika memang di lihat dari usianya agar si kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa berat badan normal bayi ketika baru lahir pastinya berbeda-beda, hal ini dikarenakan nutrisi yang mereka terima juga berbeda. Ada diantaranya bayi yang terpaksa lahir karena premature, sehingga berat badannya sangat jauh dari ukuran standar, dan umumnya berat badan bayi yang premature hanya memiliki bobot 2 kg atau bahkan bisa jadi kurang dari 2 kg.

Akan tetapi, ada juga beberapa diantaranya bayi yang mengalami obesitas, hal ini dikarenakan berat badan si kecil yang lebih dari 3,5 kg. Ketika mereka lahir, si kecil akan di katakana lahir dengan normal atau bahkan standar ketika mereka memiliki berat badan antara 2,7 kg sampai berat badan 3,4 kg. Nah, bagi Anda yang memiliki bayi yang lahir dengan berat badan yang normal, maka Anda patut untuk berbahagia.

Pastinya di setiap bulan berat badan si kecil akan bertambah, bahkan pertumbuhannya pun juga harus benar-benar Anda perhatikan, agar Anda mengetahui apakah si kecil ada dalam keadaan sehat atau tidak.

Berat badan si kecil normalnya ketika usia satu bulan yaitu berkisar antara 3,4-4,3 kg. Dan di usianya yang memasuki usia 2 bulan berat badan si kecil umumnya akan mengalami kenaikkan, yaitu berkisar antara 4-5 kg. bahkan di usianya yang memasuki usia 3 bulan, berat badan si kecil juga akan mengalami pertambahan, dan akan di katakana normal jika si kecil memiliki berat badan sekitar 4,6-5,7 kg.

Tidak sampai situ, keadaan berat badan si kecil akan terus bertambah seiring dengan usianya yang juga ikut bertambah. Bahkan di usianya yang memasuki 4 bulan berat badan yang di katakana normal untuk si kecil yaitu berkisar antara 5-6,3 kg dan seterusnya sampai usianya 6 bulan si kecil akan mengalami penambahan berat bada.

Namun, ketika pertumbuhan si kecil semakin berkembang dengan pesat, ada satu titik dimana si kecil akan mengalami penurunan berat badan, namun hal ini masih di katakana normal. Penurunan berat badan biasanya terjadi ketika si kecil mengalami suatu perubahan atau perkembangan, misalkan seperti ketika si kecil akan tumbuh gigi, mulai belajar merangkak atau bahkan mulai belajar berjalan.

Related Posts

Share This