Kemungkinan Besar Kehamilan Kembar Terjadi Pada Wanita yang Bertubuh Tinggi, Benarkah?

Umumnya, wanita hanya akan terlahir dengan tinggi badan tidak melebihi bahkan tidak sampai pada angka 180 cm. Bahkan, di Negara Asia sendiri, umumnya kaum wanita terlahir dengan tinggi badan tidak melebihi angka 170, dan wanita yang memiliki tinggi badan 170 saja itu sudah terbilang sangat tinggi. Akan tetapi, apakah Anda tahu, kalau ternyata memiliki tubuh yang tinggi memiliki manfaat yang sangat banyak, diantaranya yaitu kemungkinan mendapatkan kehamilan kembar.

Seorang dokter kandungan yang mana mengkhususkan dirinya sebagai dokter khusus menangani kehamilan kembar mengkonfirmasi, bahwa kaum wanita yang memang memiliki tubuh tinggi lebih cenderung akan mendapatkan kehamilan kembar. Hal ini diduga karena adanya pengaruh hormon pertumbuhan insulin yang tinggi pada kaum wanita dengan postur tubuh yang tinggi.

Dengan membandingkan tinggi badan kaum wanita yang memang melahirkan anak-anak kembar yang lucu, antara kembar dua atau bahkan kembar tiga di Amerika, dokter Gary Steinman menemukan fakta, kalau ternyata ibu-ibu yang melahirkan anak-anak kembar memiliki tubuh yang tinggi jika di bandingkan dengan wanita pada umumnya. Mengapa demikian? Karena para wanita dengan badan yang tinggi memiliki kandungan hormon pertumbuhan inculin atau IGF yang jauh lebih banyak di dalam tubuhnya, yang juga ternyata mampu mempengaruhi sensitivitas ovarium dalam proses memproduksi hormon yang mempau melepas sel telur.

Kandungan hormon insulin yang ada di dalam tubuh ini juga ternyata merupakan protein yang memang dilepaskan dari hati yang erat kaitannya dengan hormon pertumbuhan juga pelepasan sejumlah sel telur kedalam rahim. Dan ketika hormon yang berperan sebagai perangsang sel telur diproduksi dalam jumlah yang banyak, maka kemungkinan besar sejumlah sel telur yang memang dilepaskan tersebut juga lebih dari satu setiap bulannya. Dan inilah hal yang menyebabkan wanita dengan tubuh tinggi lebih memiliki kemungkinan yang besar untuk mendapatkan anak kembar.

Dan itu artinya, kaum wanita yang memiliki tinggi badan kurang dari 170 cm memiliki kemungkinan yang kecil untuk mendapatkan kehamilan kembar, jika dibandingkan dengan kaum wanita yang jelas memiliki tubuh yang tinggi.

Namun bukan berarti wanita pendek tidak bisa memiliki anak kembar, jika Anda memiliki keinginan untuk memiliki anak kembar, maka Anda bisa mengikuti program kehamilan kembar serta menarpkan pola makan juga hidup yang sehat.

Dan bukan berarti juga, semua wanita dengan tubuh yang tinggi akan mendapatkan kehamilan kembar. Karena kehamilan kembar tersebut bukan hanya dipengaruhi oleh insulin yang tinggi, namun juga ada beberapa faktor lainnya yang memungkinkan Anda mendapatkan kehamilan kembar.

Namun satu hal yang harus Anda ingat, mendapatkan kehamilan kembar atau tidak, Anda tetap harus bisa menjaga kehamilan Anda sebaik mungkin. Perhatikan olahraga juga asupan makana harian Anda.

Related Posts

Share This