Kembalikan Kesehatan Tubuh Anda Setelah Sakit Dengan 4 Jenis Makanan Ini

Kesehatan tubuh. Setelah Anda sembuh dari sakit, biasanya tubuh Anda akan terasa sangat lemas bahkan pusing. Jika kondisi ini tidak di atasi dengan baik, maka bisa jadi Anda akan kembali sakit atau bahka sakit Anda akan lebih parah dari sebelumnya. Anda tidak mau hal ini terjadi, bukan?

Nah, agar Anda bisa kembali cepat pulih, sehat serta bugar setelah Anda sakit, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang ampuh untuk mengembalikan kebugaran tubuh Anda. Karena ketika kebutuhan gizi, nutrisi juga vitamin harian Anda bisa terpenuhi dnegan baik, maka pastinya Anda akan kembali pulih dan segar dari sakit Anda, dan kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya. Dan berikut beberapa makanan tersebut:

1. Makanan Mengandung Protein

Hampir sebagian besar jaringan sel juga organ tubuh kita terbuat dari asam amino, yakni kandungan zat penyusun yang mana terkandung dalam sjeumlam makanan yang memiliki kandungan protein. Bahkan kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein sebanyak 46-56 gram setiap harinya. Dan beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan protein yang baik diantaranya yaitu daging spai, daging dari unggas, ikan, telur, tahu, kacang-kacangan, serta beberapa produk olahan dari ternak sapi. Anda juga dianjurkan untuk membatasi mengkonsumsi daging merah serta beberapa jenis daging olahan seperti sosis juga daging asap.

2. Buah dan Sayur

Agar sistem pencernaan Anda lancar setelah Anda terbangun dari sakit, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah juga sayur yang kaya akan kandungan nutrisi yang baik. Bukan hanya memberikan sensasi segar, namun ternyata buah dan sayur juga memiliki kandungan antioksidan yang mana mampu membantu tubuh Anda untuk mengeluarkan sejumlah racun yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu, Anda akan jauh lebih sehat juga merasa segar setelah sakit.

3. Makanan Mengandung Vitamin C

Sistem kekebalan tubuh Anda akan kembali pulih jika Anda mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik, seperti kandungan vitamin C. bukan hanya itu, ternyata kandungan vitamin C yang ada pada beberapa jenis makanan juga bermanfaat untuk melindungi sejumlah sel dari kerusakan.

4. Probiotik yang Mengandung Bakteri Baik

Probiotik merupkan kandungan bakteri baik yang mana berhasil ditemukan dalam beberapa jenis makanan tertentu, salah satunya yaitu yoghurt. Dalam sbeuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 menyebutkan, bahwa minuman pribiotik merupakan minuman yang mengandung bakteri baik seperti L bulgaricus, L casei, dan S thermophilus. Bahkan para peneliti juga menyarankan agar kita bisa mengkonsumsi jenis minuman ini setiap harinya guna mempercepat masa pemulihan dari sakit.

Dan itulah beberapa jenis makanan yang memang baik untuk Anda konsumii guna memulihkan Anda dari sakit. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This