Kelebihan Kolesterol Pada Anak Bisa Memicu Penyakit Jantung, Benarkah?

Kolesterol juga obesitas merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penyakit jantung pada anak. Walaupun masih banyak mitos yang mengatakan, bahwa penyakit jantung hanya bisa menyerang orang-orang dewasa, dan tidak bisa menyerang naka kecil, namun faktanya banyak diantaranya anak-anak yang berusia di bawah 19 tahun yang meninggal karena penyakit ini.

Nah, agar kita bisa menjauhkan anak-anak dari penyakit jantung, maka Anda bisa memeriksakan tingkat kolesterol pada anak, dan itu merupakan salah stau hal yang sangat penting untuk di lakukan. Bahkan menurut sebuah penelitian yang telah di lakukan, menyebutkan aterosklerosis juga bisa berkembang bahkan pada anak usia dini.

Kolesterol adalah lemak yang ada di dalam aliran darah atau bahkan sejumlah sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan dalam membentuk dinding sel. Bahkan berguna juga untuk bahan baku beberapa hormon. Akan tetapi, jika kadar kolesterol yang ada di dalam darah berlebihan, maka bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung juga stroke.

Kolesterol juga bisa membentuk suatu lemak yang bisa menymbat dinding arteri bagian dalam. Dan kebanyakan serangan lemak jenis ini tidak akan menimbulkan plak yang bisa menyumbat aliran darah, akan tetapi nantinya bisa berkembang serta bisa menimbulkan resiko penyakit jantung pada anak. Oleh karena itu, Anda harus bisa mencari cara menurunkan kolesterol jika tekanan kolesterol si kecil tinggi.

Jika si kecil sudah diperiksa kadar koletsrolnya sejak dini, paling tidak aterosklerosis yang dialami si kecil bisa Anda tangani sejak dini, sehingga tidak sampai membuat si kecil terkena penyakit jantung.

Anda juga bisa memeriksakan si kecil yang masih berusia 2-10 tahun, apalagi jika ada anggota keluarga Anda yang juga memiliki riwayat penyakit diabetes, jantung, obesitas atau bahkan penyakit kolestreol.

Agar si kecil tidak terserang penyakit jantung, maka Anda sebagai orangtua harus menjaga makanan yang di konsumsinya, sehingga si kecil akan terjauh dari bahaya kolesterol. Anda juga dianjurkan untuk menjauhkan si kecil dari makanan yang memiliki kandungan lemak yang terlalu banyak, termasuk susu berlemak.

Bukan hanya menjaga kolesterol anak, Anda juga harus bisa menjauhkan si kecil dari rokok. Jangan biarkan si kecil menjadi seorang perokok aktif ataupun pasif, karena kandungan yang ada di dalam rokok, seperti nikotin serta tar juga bisa menyebabkan resiko terkena serangan penyakit jantung semakin meningkat.

Nah, itulah ulasan kami kali ini terkait kelebihan kadar koleterol yang bisa memicu serangan jantung pada anak. Patsinya Anda tidak ingin si kecil terkena serangan jantung, bukan? Jika seperti itu, maka Anda harus bisa menjaga serta mengatur pola makan si kecil. Jangan sampai si kecil banyak mengkonsumsi jenis-jenis maikanan yang bisa menyebabkan kolesterol.

Bukan hanya pola makan yang sehat, Anda juga harus memperhatikan pola hidup sehat si kecil. Ajaklah si kecil untuk berolahraga, karena dengan pola hidup juga pola makan yang sehat, maka si kecil bisa terhindar dari bahaya kolesterol juga serangan jantung.

Related Posts

Share This