Karang Gigi Anda Membandel? Ini Dia 4 kebiasaan Buruk yang Jadi Penyebabnya

Karang gigi. Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang memang bisa membuat seseorang terlihat makin menarik juga mempesona. Akan tetapi sangat di sayangkan, banyak diantaranya orang-orang yang memang memiliki masalah dengan kesehatan gigi mereka, baik gigi berlubang atau bahkan karang gigi yang semakin membandel.

Berbicara terkait masalah gigi, pada kesempatan ini kami akan membahas menegani karang gigi atau bahkan plak gigi yang membandel. Karang gigi sendiri merupakan sebuah kotoran atau bahkan bakteri yang terdapat di bagian gigi yang memang telah mengeras. Umumnya karang gigi ini berwarna kuning atau bahkan berwarna hitam, serta menutupi permukaan gigi.

Dan sayangnya, karang gigi ini tidak bisa di atasi hanya dengan menggosok gigi saja. Nah, apa saja sih yang bisa menjadi penyebab munculnya karang gigi? Karang gigi ini sbeenarnya bisa muncul karena beberapa hal atau beberapa kebiasaan buruk yang memang tidak pernah Anda sadari, yaitu sebagai berikut:

1. Tidak Gosok Gigi Secara Teratur

Kebiasaan itama yang memang bisa membuat bagian karang gigi Anda menjadi membandel yaitu ketika Anda tidak menggosok gigi secara teratur. Kebiasaan ini bukan hanya bisa membuat karang gigi menjadi semakin parah serta membandel, namun lebih parah lagi jika Anda tidak menhggosok gigi secara teratur juga bisa memicu munculnya sakit gigi atau bahkan bagian gig akan berlubang.

2. Malas ke Dokter Gigi

Kita semua sangat disarankan untuk pergi ke dokter gigi guna memeriksakan kesehatan gigi, setidaknya sekitar 1 kali dalam 6 bulan. Karena dnegan memeriksakan kesehatan gigi kita pada dokter, maka Anda akan memperoleh informasi terkait kesehatan gigi Anda. Namun sayang, sampai saat ini masih banyak diantaranya orang-orang yang menghiraukan jadwal untuk pergi ke dokter. Entah karena merasa takut atau bahkan malas.

3. Suka Makan Permen Dan Cokelat

Kebiasaan buruk lainnya yang memamng bisa menyebabkan karang gigi menjadi membandle yaitu seringnya mengkonsumsi permen juga coklat tanpa memperhatikan kesehatan gigi Anda. Sebenarnya, mengkonsumsi makanan yang manis seperti permen juga coklat sah-sah saja, dengan catatan Anda tetap memperhatikan serta merawat kesehatan gigi Anda, agar tidak muncul karang gigi yang membandel.

4. Melupakan Konsumsi Buah Dan Sayur

Buah dan sayuran adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisi juga vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dan salah satu manfaat yang dimiliki buah dan sayuran yaitu, guna menjaga dan merawat kesehatan gigi Anda, agar Anda bisa terhindar dari yang namanya masalah kesehatan gigi seperti karang gigi. Jika Anda melupakan untuk mengkonsumsi buah dan sayur, maka jangan heran jika muncul karang pada gigi Anda.

Related Posts

Share This