Kacang Almond: Inilah Manfaatnya Untuk Kesehatan Pria!

Kacang almond merupakan salah satu jenis makanan dari kelompok biji-bijian yang memiliki kandungan vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Kandungan nutrisi kacang almond diantaranya yaitu protein, magnesium, serat, zat besi, kalium, kalsium, zinc, potassium, vitamin E dan selenium.

Secara umum, kacang almond memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Nah, pada kesempatan ini penulis akan mengulas tentang khasiat kacang almond untuk kesehatan pria. Berikut beberapa manfaat kacang almond untuk pria!

  1. Meningkatkan stamina/energi

Salah satu manfaat kacang almond untuk pria yaitu meningkatkan energi. Kacang almond mengandung nutrisi esensial untuk menghasilkan energi tubuh seperti protein, mangan, tembaga dan ribovlafin (vitamin B12). Dengan mengkonsumsi kacang almond secara teratur maka sangat berguna untuk meningkatkan energi dan ketahanan tubuh pria.

  1. Meningkatkan libido

Kacang almond mengandung senyawa arginin yang berperan penting dalam meningkatkan libido pria. Dengan begitu kacang almond sangat efektif untuk mendukung kesehatan sistem reproduksi pria.

  1. Meningkatkan hormone testosterone

Ketika menginjak usia 30 tahun keatas, biasanya pria akan mengalami penurunan hormone testosterone. Nah, solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengkonsumsi kacang almond. Kandungan nutrisi seperti kalium, zinc, kalsium, mangan dan vitamin E berperan penting dalam menghasilkan hormone testosterone pada pria.

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat kacang almond yang selanjutnya yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kacang almond mengandung selenium, zinc dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Kacang almond dapat menurunkan kadar LDL dalam darah sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung pria. Disamping itu, kacang almond memiliki kandungan lemak omega-3 yang berguna untuk kesehatan jantung.

  1. Untuk kesehatan tulang

Almond termasuk kedalam salah satu kategori makanan yang memiliki kandungan kalsium terbaik. Kalsium yan terkandung di dalam kacang almond di dukung oleh beberapa mineral penting lainnya seperti mangan, kalium dan protein sehingga berfungsi dalam menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

  1. Menjaga berat badan ideal

Meskipun mengandung banyak kalori, namun kacang almond sangat efektif untuk menjaga berat badan ideal. Hal ini karena kalori dari kacang almond lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh sehingga tidak mengakibatkan kenaikan berat badan.

Bagaimana guys? Luar biasa bukan manfaat kacang almond untuk pria? Konsumsilah kacang almond secara rutin dan teratur sebagai cemilan sehat disela-sela waktu istirahat Anda. Kacang Almond mengandung vitamin dan mineral penting yang berperan penting serta berkontribusi meningkatkan fungsi seksual pria. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda memasukan kacang almond kedalam menu makan sehari-hari.

Related Posts

Share This