Jus Mangga dan Alpukat Untuk Bayi

Selain membuat pure buah, Anda juga bisa mengolah buah-buahan menjadi jus yang sehat dan bergizi untuk si kecil. Jus buah bisa Anda jadikan sebagai selingan dalam memberikan makanan pendamping ASI. Jus buah-buahan sangat efektif untuk melengkapi kebutuhan gizi si kecil. Buah-buahan menyediakan banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembang si kecil.

Jus mangga dan alpukat bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda sajikan untuk si kecil. Buah mangga merupakan salah satu buah yang tidak asing lagi di masyarakat. Buah yang satu ini memiliki kandungan nutrisi tinggi. Daging buah mangga memiliki pigmen warna yang sangat mencolok yaitu orange. Pigmen warna tersebut merupakan betakaroten yaitu karotenoid yang berperan penting sebagai antioksidan.

Buah mangga termasuk salah satu buah yang memiliki kandungan betakaroten cukup tinggi. Hal ini tentunya sangat berguna untuk meningkatkan sistem imun si kecil. Manfaat lain dari betakaroten yaitu untuk menjaga kesehatan mata si kecil. Perlu Anda ketahui bahwa betakaroten akan diolah menjadi vitamin A di dalam tubuh.

Selain itu, kandungan gizi buah alpukat diantaranya yaitu vitamin A, vitamin C dna vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Kandungan vitamin B kompleks pada buah alpukat sangat berguna untuk meningkatkan daya ingat anak. Buah alpukat juga sangat kaya akan akndunagn lemak tak jeniuh yaitu omega-3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak.

Setelah mengetahui kandungan gizi serta manfaat jus mangga dan alpukat, berikut resep dan cara-cara untuk membuatnya.

Bahan yang diperlukan:

  • 50 gram buah mangga arumanis
  • 50 gram buah alpukat
  • 20 cc ASI/susu formula

Cara membuat jus mangga dan alpukat:

  1. Haluskan buah alpukat, mangga dan susu menggunakan blender.
  2. Tuangkan ke dalam gelas dan sajikan pada bayi.

Nah, itulah cara membuat jus mangga dan alpukat untuk minuman sehat si kecil. Sangat mudah bukan? Dalam membuat jus buah untuk bayi usia di bawah 1 tahun, sebaiknya Anda menghindari penambahan gula. Rasa manis alami dari buah sudah cukup untuk si kecil. Adapun jika Anda ingin menambah variasi rasa, gunakan ASI atau susu formula.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517