Jus Apel dan Labu Untuk Balita

Resep makanan bayi yang menggunakan bahan dasar buah-buahan seperti apel dan labu sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A. Kombinasi antara buah apel dan labu kuning sangat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dalam mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Berikut ini resep dan cara-cara untuk membuat jus buah apel dan labu kuning

Bahan yang diperlukan:

  • 100 gram labu kuning
  • 1 buah apel merah
  • 1 sdm air jeruk manis
  • Susu formula

Cara membuat jus apel dan labu:

  1. Kupas apel merah dan bersihkan bijinya.
  2. Parut apel hingga halus, lalu tambahkan air jeruk manis, aduk rata dan sisihkan.
  3. Haluskan labu kuning yang sudah direbus. Lalu campurkan dengan apel parut. Setelah itu larutkan dengan susu formula.
  4. Aduk rata dan sajikan.

Kandungan vitamin dan mineral pada buah apel tidak perlu diragukan lagi. Buah apel mengandung vitamin C yang berguna untuk pembentukan tulang dan gigi. Vitamin C juga berperan penting dalam meningkatkan sistem imun anak. Selain itu, buah apel memiliki kandungan serat larut air yang disebut pektin untuk memperbaiki otot pencernaan.

Buah apel sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin, C, yodium, posfor, zat besi, kalsium, kalium dan zat besi. Kandungan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang, sel darah merah, jaringan otot, organ dan jaringan kulit.

Sedangkan kandungan gizi labu kuning diantaranya yaitu vitamin C, beta karoten, antioksidan, kalium dan natrium yang berguna untuk menunjang perkembangan anak. Vitamin A, beta karoten dan antioksidan sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Sedangkan fungsi dari kalium yaitu untuk membantu proses metabolisme di dalam tubuh.

Baca Juga:  Puree Bit Untuk Bayi

Keunggulan labu kuning yaitu memiliki kandungan serat tinggi untuk mencegah gangguan pencernaan. Kandungan lemak labu kuning sangat rendah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak. Namun meskipun demikian, jus apel dan labu kuning harus diberikan secara teratur untuk mencegah masalah pencernaan. Selain itu, sebaiknya Anda menghindari penggunaan gula dalam membuat jus untuk si kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517