Jenis Sayur-sayuran Bahan Jus Untuk Si Kecil

Jenis sayur-sayuran memang tidak popular untuk diolah menjadi jus jika dibandingakn dengan buah-buahan. Namun, manfaat jus sayuran tidak kalah dengan jus buah. Terlebih lagi untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Seperti halnya buah-buahan, sayuran ljuga mengandung mineral, protein, vitamin dan juga serat dalam kadar yang cukup tinggi.

Jika si kecil tidak begitu menyukai jus sayuran, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan buah-buahan. Hal ini juga bertujuan supaya si kecil tidak merasa bosan dengan sajian jus sayur yang Anda berikan. Supaya rasa jus sayur lebih enak maka Anda bisa menambahkan sedikit gula atau bahkan madu.

Inilah Jenis Sayuran Terbaik Untuk Bahan Jus

  1. Bit

Bit merupakan salah satu jenis sayuran yang berwarna merah keunguan. Sayuran yang satu ini kaya akan kandungan vitamin A. Bit memiliki rasa yang menyegarkan sehingga sangat tepat untuk diolah menjadi jus. Manfaat mengkonsumsi jus bit untuk si kecil yaitu memperlancar pencernaan, meningkatkan produksi sel darah merah dan mencegah penyakit anemia.

  1. Jagung

Jus jagung mungkin terdengar sedikit asing, namun sayuran yang satu ini sangat cocok diolah sebagai jus sehat untuk si kecil. Manfaatnya yaitu untuk menjaga kesehatan pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol jahat. Bahkan jagung berguna untuk mencegah sembelit pada anak. Disamping itu kandungan fosfor dan karbohidrat pada jagung bisa meningkatkan nafsu makan, menjaga kesehatan mata dan mencegah sembelit.

  1. Wortel

Sayuran berwarna orange ini memang cukup popular dimasyarakat dan sering dijadikan jus. Kandungan nutrisi pada wortel diantaranya yaitu kalsium, serat, posfor, vitamin dan provitamin A. Nutrisi otersebut bermanfaat untuk kesehatan si kecil yaitu meningkatkan stamina tubuh, menurunkan resiko alergi dan mencegah sembelit. Yang paling terkenal dari wortel yaitu untuk menjaga kesehatan mata.

  1. Brokoli

Super food yang satu ini kaya akan nutrisi dan manfaat, terutama untuk pertumbuhan anak. Kandungan antioksidan pada brokoli berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun sehingga mencegah infeksi penyakit pada anak. Supaya rasanya lebih enak maka brokoli bisa dikombinasika dengan buah kiwi, belimbing atau juga susu.

  1. Tomat

Tomat kaya akan kandungan selenium dan vitamin E yang berguna untuk mencegah penuaan dini karena bisa menghambat masuknya radikal bebas kedalam tubuh. Dengan memberikan tomat untuk si kecil maka manfaatnya yaitu untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan sistem imun si kecil.

  1. Mentimun

Sayuran yang satu ini memang kaya akan kandungan air. Selain itu, mentimun juga mengandung flavonoid dan polifenol yang berguna untuk menujaga kesehatan si kecil. Bahkan karena mengandung air cukup tinggi maka mentimun berguna dalam mencegah sembelit pada anak.

Related Posts

Share This