Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Dengan Cepat dan Aman

Perut buncit tentunya menjadi permasalahan bagi sebagian orang, terutama wanita. Perut buncit tentunya akan mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman. Bahkan ketika memiliki perut buncit akan menyulitkan dalam memilih pakaian. Jika ditinjau dari segi kesehatan, perut buncit juga sangat tidak ideal. Nah, maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk mengetahui jenis olahraga untuk mengecilkan perut. Dengan begitu maka permasalahan perut buncit bisa diatasi dengan benar dan cepat.

Secara umum perut buncit diakibatkan oleh beberapa faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat dalam hal mengkonsumsi makanan, jarang berolahraga dan juga pola makan tidak teratur. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan makan pada malam hari, mengkonsumsi minimal beralkohol dan makanan berlemak sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut karena menjadi pemicu penumpukan lemak di perut.

Kebiasaan lain yang menjadi penyebab perut buncit yaitu tidur setelah makan. Proses pencernaan akan bekerja tidak maksimal ketika Anda membiasakan langsung tidur setelah makan. Pada akhirnya akan terjadi penumpukan lemak dibagian perut. Hal ini tentunya harus dihindari sejak dini untuk menghindari masalah kesehatan yang lebih serius selain perut buncit.

Nah, Berikut Ini Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

  • Lari

Mulailah membiasakan diri untuk menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan rutin berolahraga. Jenis olahraga yang Anda lakukan tidak harus olahraga berat. Salah satunya yaitu dengan membiasakan lari pagi. Olahraga ringan yang satu ini sangat efektif untuk membakar lemak pada bagian perut sehingga jika dilakukan secara rutin akan membantu meminimalisir penumpukan lemak. Selain bermanfaat untuk mengatasi perut buncit, lari santai juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

  • Back up

Gerakan back up dilakukan dengan posisi tengkurap, kemudian gerakkan bagian atas tubuh kebawah dan keatas secara bergantian. Supaya lebih efektif, Anda bisa meminta bantuan oranglain untuk memegangi bagian kaki.

  • Sit up

Jika back up dilakukan dengan posisi tengkurap maka sit up kebalikannya. Anda bisa melakukan olahraga ini sendirian dan juga dengan bantuan orang lain untuk menahan kaki. Olahraga sit up akan membuat otot di bagian perut menjadi kencang dan perlahan memmbakar lemak.

  • Sikap lilin

Latihan sikap lilin dengan mengangkat kaki tinggi disertai dengan gerakan menarik tubuh ke depan sangat efektif untuk meminimalisir lemak perut. Posisikan tubuh Anda dalam keadaan berbaring dan tangan berada di belakang kepala. Kemudian angkat kaki dan silangkan ke udara dan pastikan kepala serta pundak tetap menmpel pada lantai. Lakukan gerakan menarik tubuh ke depan berkali-kali dengan posisi kaki masih berada lurus diatas.

Nah, demikian jenis olahraga sederhana yang efektif untuk mengecilkan perut. Sangat mudah bukan? Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan secara teratur dan hindari kebiasaan buruk pemicu perut buncit. Disamping itu, perbanyak konsumsi air putih setiap harinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517