Jenis Obat Kelenjar Getah Bening Tradisional

Penyakit kelenjar getah bening merupakan gangguan kesehatan jyang terjadi di beberapa bagian tubuh tertentu. Faktor penyebab penyakit kelenjar getah bening sangat beragam yaitu gaya hidup, faktor keturunan (genetik), kurang istirahat dan pola makan tidak teratur. Obat kelenjar getah bening tradisional bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi gangguan kesehatan tersebut.

Terjadinya kelainan/gangguan pada kelenjar getah bening diakibatkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menurun. Nah, ketika sistem imun tersebut menurun maka secara tidak langsung akan memberikan kesempatan atau memudahkan virus penyakit untuk masuk dan menginfeksi. Tidak lain untuk mengembalikan sistem imun pada kondisi prima adalah dengan memperhatikan pola makan sehat.

Penyakit kelenjar getah bening menyerang sistem kekebalan tubuh yang berhubungan langsung dengan sistem limfatik. Sebenarnya untuk mengobati penyakit kelenjar getah bening harus ditinjau terlebih dahulu jenis dan faktor penyebabnya. Ada dua jenis penyakit kelenjar getah bening yaitu Limfoma Hodgkin dan Limfoma Non Hodgkin. Dalam hal ini level dan tingkatannya berbeda yaitu Limfoma Non Hodgkin terbilang cukup parah.

Diagnosa awal dari penyakit kelenjar getah bening yaitu degan memeriksa area yang mengalami pembengkakan. Kemudian langkah selanjutnya dokter akan melakukan pemeriksaan pada beberapa bagian tubuh yaitu limfa dan hati. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap zat-zat yang terdapat dalam darah.

Adapun cara untuk mengobati penyakit kelenjar getah bening yaitu mengacu pada tingkat keparahan dari penyakit tersebut. Disamping itu dokter akan memeriksa kondisi fisik dan psikologis dari pasien. Untuk penyakit kelenjar getah bening stadium lanjut, cara satu-satunya yaitu dengan melakukan operasi dan beberapa dilakukan terapi khusus.

Berikut Ini Obat Tradisional Untuk Mencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya yaitu bahwa penyakit kelenjar getah bening diakibatkan oleh penurunan sistem imun. Nah, cara untuk mencegah penyakit tersebut tentunya dnegan meningkatkan sistem imun melalui asupan/konsumsi makanan sehat dan bergizi.

  1. Brokoli

Salah satu makanan yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun dan mencegah terjadinya penyakit kelenjar getah bening yaitu sayuran brokoli. Perlu Anda ketahui bahwa sayuran yang satu ini mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Manfaatnya yaitu untuk mencegah radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi brokoli secara teratur tentunya akan memberikan dampak positif dalam menegah terjadinya penyakit kelenjar getah bening.

  1. Blueberry

Buah-buahan dari kelompok berry seperti blueberry memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, terutama dalam mencegah terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening. Bluebery memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi untuk melawan radikal bebas penyebab penyakit sehingga dengan begitu bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun.

  1. Bawang putih

Rempah yang satu ini memiliki khasiat luar biasa untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening. Bawang putih mengandung sulfur yang berfungsi sebagai zat untuk mempertahankan sistem imun.

Demikian cara dan obat tradisional untuk mencegah terjadinya penyakit kelenjar getah bening. Yang terpenting adalah konsumsi makanan yang tinggi akan kendungan antioksidan untuk meningkatkan sistem imun.

Related Posts

Share This