Jenis Minuman Sehat Untuk Si Kecil Ketika Haus

Haus tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Siapaun bisa merasakan haus jika asupan cairan untuk tubuh berkurang. Saat lelah setelah bermain atau beraktivitas maka kemungkinan si kecil akan kehilangan banyak cairan sehingga menyebabkan perasaan haus. Jika kekurangan cairan tersebut tidak segera ditangani dengan baik maka kemungkinan bisa menyebabkan dehidarasi. Nah, maka dari itu penting sekali untuk memberikan asupan cairan dengan minuman sehat untuk si kecil.

Kekurangan cairan tidak boleh disepelekan karena pada kondisi yang lebih parah, dehidrasi bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang sangat berbahaya. Anda harus selalu memastikan kecukupan cairan untuk si kecil ketika bermain dan beraktivitas yang menguras banyak energi.

Dalam upaya untuk menghilangkan haus dan mencegah dehidrasi, maka berikan jenis minuman sehat untuk si kecil. Hindari memberikan minuman dingin kemasan ketika si kecil haus karena bisa membahayakan kesehatan tubuhnya. Lebih baik memberikan minuman yang berasal dari bahan alami seperti jus buah.

Jenis Minuman Sehat Penghilang Haus Untuk Si Kecil

  1. Air Kelapa

Salah satu minuman sehat untuk menghilangkan haus pada anak yaitu air kelapa. Nah, air kelapa ini memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu mengandung vitamin dan mineral. Bahkan air kelapa bisa dijadikan sebagai elektrolit alami untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah berkeringat.

  1. Air Putih

Air putih merupakan sumber cairan terbaik dan paling sehat untuk menggantikan cairan yang hilang setelah seharian beraktivitas. Berikan air putih secukupnya ketika si kecil kehausan. Usahakan jangan memberikan air putih dingin atau air es karena berbahaya untuk kesehatan.

  1. Jus Buah

Jus buah kaya akan vitamin, mineral dan bahkan serat sehingga cocok untuk diberikan pada anak sebagai cairan pengganti setelah berkeringat. Konsumsi jus buah akan membantu menghilangkan hasu pada anak. Bahkan jus buah akan mencegah gangguan pada saluran pencernaan dan meningkatkan sistem imun si kecil.

  1. Air Lemon

Perasan air lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem imun si kecil. Selain itu, air lemon bisa menjadi alternatif ketika si kecil kehausan setelah bermain. Jangan menambahkan gula terlalu banyak pada perasan lemon karena tidak baik untuk kesehatan anak.

  1. Yoghurt

Susu dan produk olaghan susu seperti yoghurt merupakan minuman sehat untuk si kecil. Yoghurt mengandung bakteri baik yang berguna untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Selain itu, kandungan lvitamin dan mineralnya mampu mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil.

  1. Jus Sayur

Selain jus buah, jus sayur sangat sehat untuk si kecil. Seperti halnya buah-buahan, jenis sayuran juga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, serat dan mineral. Supaya rasanya enak, kombinasikan jus sayur dan buah. Namun hindari penambahan gula terlalu banyak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517