Jenis Makanan Untuk Sarapan Pagi Sehat

Sarapan pagi merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan untuk menunjang segala aktivitas dan rutinitas harian. Tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi untuk menghasilkan energi sehingga kegiatan yang Anda lakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Memilih menu makanan untuk sarapan sangat penting dan jangan asal-asalan kenyang. Jika tidak memperhatikqan kandungan nutrisinya justru akan membahayakan kesehatan Anda. Lalu apa saja jenis makanan sehat untuk sarapan pagi sehat?

Asupan makanan yang bergizi di pagi hari akan membuat tubuh terasa lebih bugar ketika menjalani aktivitas. Salah memilih makanan saat sarapan memang akan berdampak terhadap semangat Anda ketika bekerja. Bahkan tidak sedikit yang merasa kantuk setelah sarapan akibat pemilihan menu makanan yang kurang tepat.

Inilah Jenis Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Telur

Salah satu makanan yang cocok untuk dikonsumsi pada pagi hari saat sarapan yaitu telur. Jenis makanan yang satu ini sangat mudah untuk disajikan dan mengandung protein serta vitamin D. Kandungan nutrisi tersebut sangat tepat untuk mempersiapkan tubuh menghadapi padatnya aktivitas.

Buah Pisang

Buah yang satu ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat sarapan. Pisang memiliki teksrtur daging buah yang lembut dan tentuny mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Karbohidrat pada buah pisang sangat cocok untuk membuat perut kenyang lebih lama dan potassium berguna kuntuk menurunkan tekanan darah.

Stroberi

Meskipun rasanya sedikit asam, namun stroberi cocok untuk dijadikan menu sarapan. Hal ini karena stroberi merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan antioksidan, asam folat, vitamin C dan serat. Selain berguna untuk menjaga kondisi tubuh, stroberi juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan jantung.

Semangka

Semangka tergolong jenis buah yang mengandung banyak air sehingga bisa Anda konsumsi saat sarapan untuk menjaga cairan tubuh saat beraktivitas seharian. Selain itu, semangka kaya akan kandungan likopen yang berguna dalam mencegah sela kanker, menjaga kesehatan jantung dan mata.

Teh Hangat

Bagi Anda yang tiak menyukai kopi, teh hangat bisa menjadi salah satu pilihan Anda saat sarapan pagi. Teh mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Kopi

Secangkir kopi hangat di pagi hari tentunya akan membuat mood Anda menjadi lebih semangat. Namun sebaiknya Anda jangan menambahkan banyak gula pada kopi. Alangkah lebih baiknya jika meminum kopi tanpa gula sebab baik untuk mencegah diabetes dan kanker prostat.

Melon

Kandungan vitamin A, vitamin C dan air pada melon menjadikan buah yang satu ini cocok disertakan ketika sarapan pagi.

Roti Gandum

Roti gandum dan produk olahan gandum lainnya seperti sereal sangat bagus untuk sarapan karena mengandung banyak nutrisi dan karbohidrat komplek yang akan membuat perut kenyang lebih lama.

Nah, demikian beberapa pilihan jenis makanan untuk sarapan pagi. Sesibuk apapun Anda, sempatkan sarapan pagi untuk menjaga kesehatan saat beraktivitas.

Related Posts

Share This