Jenis Makanan Untuk Penderita Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sangat berbahaya. Hal ini karena jenis gangguan kesehatan ini masuk dalam kategori silent killer atau diam diam mematikan. Untuk itu sebaiknya ketahui dan pahami cara cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan seputar tekanan darah tinggi.

Pada dasarnya untuk mencegah dan mengatasi terjadinya gangguan kesehatan pada sirkulasi darah, alangkah lebih baiknya untuk memperhatikan pola hidup sehat dalam keseharian Anda dan menghindari beberapa kebiasaan yang sekiranya akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Dengan pola atau cara hidup sehat maka sudah pasti akan terhindar dari berbagai risiko gangguan kesehatan yang mematikan.

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Hipertensi

Untuk mencegah timbulnya gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggiu sebaiknya perhatikan konsumsi makanan sehat dalam keseharian Anda. Upayakan untuk mengkonsumsinya dengan rutin dan teratur. Dengan pola makan sehat dan pola hidup sehat maka tentunya akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Penyebab utama dari timbulnya hipertensi tentunya berasal dari sumbatan pada pembuluh darah sehingga hal inilah yang menjadi sirkulasi darah menjadi tidak stabil. Ole karena itu ada beberapa jenis makanan sehat yang dianjurkan untuk kita semua dalam upaya mencegah dan mengatasi asam urat. Simak berikut ini!

Alpukat

Salah satu jenis makanan yang berguna untuk menurunkan risiko asam urat yaitu dengan konsumsi buah alpukat. Jenis buah yang satu ini kaya akan kandungan lemak omega-3, vitamin C, vitamin E, serat, kalsium dan lain sebagainya. Kandungan nutrisi tersebut tentunya sangat berguna sekali untuk memperbaiki sirkulasi darah dan juga menjaga tekanan darah tetap stabil.

Mengkudu

Buah mengkudu memang tidak enak sebab rasa dan aromanya tidak begitu sedap, namun ternyata buah yang satu ini kaya akan manfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Caranya cukup mudah sekali yaitu dengan membuat jus buah mengkudu dan mimun dengan rutin. Buah mengkudu memiliki manfaaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan mencegah terjadinya sumbatan.

Baca Juga:  Inilah Cara Menjaga Kesehatan Usus Besar Secara Alami

Buah Pisang

Buah yang sangat familiar ini memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Bahkan untuk mengatasi permasalahan tekanan darah tinggi. Dengan konsumsi buah pisang secara rutin dan teratur maka hal ini bisa menyeimbangkan efek garam sehingga fungsi ginjal normal dan berpengaruh terhadap tekanan darah.

Buah Jeruk

Konsumsi buah jeruk untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi. Kandungan vitamin C, kalium dan potassium memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan terutama dalam menyeimbangkan tekanan darah sehingga aliran darah lancar.

Buah Semangka

Kandungan serat, lycopene, kalium, vitamin A dan nutrisipenting lainnya dalam buah semangka tentunya memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengatasi gangguan kesehatan seputar hipertensi. Disamping itu juga kandungan seperti asam amino L-citrulline bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Jambu Biji

Konsumsi juga jus jambu biji dengan rutin dan teratur sehingga hal ini berguna untuk menyetabilkan sirkulasi darah. Selain itu, jambu biji juga berguna untuk menjaga kestabilan sel darah merah sehingga produksinya lancar dan tidak terjadi turun naik tiba-tiba.

Buah Anggur

Kandungan bioflavonoid pada buah anggur bisa membantu untuk menurunkan dan menstabilkan tekanan darah tinggi. Kandungan kalium pada buah anggur juga sangat cocok sekali untuk melengkapi kebutuhan kalium tubuh terutama dalam darah.

Demikian beberapa jenis makanan untuk menurunkan risiko tekananan darah tinggi. Dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi tentunya akan membuat tekanan darah stabil dan terkontrol dengan baik.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517