Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meningkatkan daya tahan tubuh adalah suatu keharusan jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat. Daya tahan tubuh yang kuat akan membuat Anda terhindar dari resiko infeksi penyakit yang diakibatkan oleh virus dan bakteri. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga, berpikiran positif dan mencukupi waktu istirahat.

Mengkonsumsi makanan yang bergizi merupakan suatu hal penting dalam memperkuat daya tahan tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh, baik itu dari kelompok buah-buahan, sayuran, daging, ikan dan jenis makanan sehat lainnya. Makanan yang mengandung antioksidan tinggi tergolong salah satu komponen yang berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Adapun Jenis Makanan Yang Berguna Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yaitu Sebagai Berikut

  • Gandum

Jenis makanan yang satu ini mengandung banyak nutrisi seperti serat, kalsium, protein dan antioksidan. Dengan begitu maka gandum tergolong sebagai salah satu jenis makanan yang sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi makanan yang berasal dari gandum pada waktu sarapan atau untuk seksedar cemilan saja.

  • Buah-buahan

Semua jenis buah memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Komponen utama yang terkandung pada buah yaitu vitamin dan mineral. Beberapa jenis vitamin pada buah berperan penting sebagai antioksidan yang berguna meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah secara rutin maka Anda akan terhindar dari resiko penyakit seperti serangan jantung dan kardiovaskuler lainnya.

  • Bawang Putih

Rempah yang satu ini kerap kali menjadi bumbu wajib untuk masakan. Rasanya kurang lengkap jika bawang putih tidak diikutsertakan ketika masak. Bawang putih mengandung banyak nutrisi yang sebenarnya berguna bagi tubuh seperti vitamin B1, vitamin B6, vitamin C dan beberapa mineral penting berupa sulfoksida dan zat besi.

  • Sayuran

Selain buah-buahan, sayuran juga sangat kaya akan kandungan mineral, vitamin dan tinggi akan kandungan antioksidan. Selain itu serap pada sayur sangat efektif untuk memperlancar saluran pencernaan sehingga terhindar dari resiko sembelit. Mengkonsumsi sayuran secara rutin akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat sebab daya tahan tubuh akan meningkat seiring dengan asupan antioksidan tersebut.

  • Ikan

Makarel, salmon dan tuna merupakan jenis ikan yang memiliki kandungan omega-3. Nutrisi tersebut berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan aktivitas produksi sel darah putih. Jika komponen darah putih seimbang maka bakteri berbahaya yang beresiko terhadap kesehatan akan segera dihancurkan.

Sumber makanan yang menyediakan kandungan antioksidan sangat mudah untuk diperoleh, tinggal bagaimana kita mengolah dan memanfaatkannya untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517