Jenis Makanan Untuk Mengatasi Morning Sickness

Semua ibu hamil tentunya akan mengalami gejala morning sickness pada tahap awal kehamilan. Dalam istilah lain biasa disebut dengan ngidam. Keluhan yang dirasakan oleh ibu hamil biasanya yaitu mual, pusing, sakit kepala dan muntah. Kondisi ini bersifat alami dan tidak membahayakan kehamilan, namun mengganggu kenyamanan ibu hamil. Maka dari itu, ibu hamil harus mengetahui cara dalam mengatasi morning sickness diawal kehamilan sehingga tidak mengganggu asupan nutrisi.

Tidak dipungkiri bahwa mengatasi mual saat hamil sangatlah penting. Hal ini berkaitan erat dengan asupan nutrisi untuk perkembangan janin di dalam kandungan. Gejala morning sickness biasanya akan membuat ibu hamil kehilangan nafsu makan sehingga hal ini amatlah berbahaya bagi kesehatan dan juga janin.

Mengatasi mual diawal kehamilan bisa dilakukan dengan cara alami yang lebih aman untuk kehamilan. Salah satu tindakan yang dianjurkan untuk ibu hamil yaitu dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Apa saja jenis makanan untuk mengatasi mual saat hamil? Berikut ulasannya!

  • Apel hijau

Makanan untuk mengatasi mual saat hamil yang pertama yaitu buah apel hijau. Buah yang satu ini bisa menjadi alternatif untuk menunjang kehamilan sehat. Kandungan nutrisi pada apel hijau tidak perlu diragukan lagi untuk menunjang kesehatan Anda.

Buah apel hijau mengandung vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan sistem imun serta mengatasi masalah pencernaan. Disamping itu buah apel sangat cocok untuk dikonsumsi diawal kehamilan dalam mengatasi gejala morning sickness.

  • Jeruk

Buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan vitamin C. Jeruk bisa Anda jadikan sebagai obat alami dalam mengatasi gejala mual dan muntah diawal kehamilan. Rasanya yang segar dan aroma khas dari jeruk ternyata efektif untuk membuat pikiran Anda rileks. Konsumsilah secara teratur dan jangan berlebihan. Selain itu pilihlah jeruk dengan rasa yang cukup manis.

  • Jahe

Jahe memiliki aroma yang menyegarkan sehingga ampuh untuk mengatasi gejala mual dan muntah diawal kehamilan. Jahe bisa Anda sajikan dengan campuran madu ataupun seduhan teh hangat.

  • Daun mint

Aroma khas dan menyegarkan dari daun mint sangat ampuh untuk mengontrol otak dalam menyeimbangkan mood. Daun mint bisa Anda konsumsi dengan cara dikunyah ataupun dicampurkan kedalam teh.

  • Pisang

Kandungan vitamin B6 pada pisang ternyata sangat ampuh untuk menetralkan asam lambung dan organ pencernaan. Buah pisang sangat efektif untuk mengatasi mual dan muntah diawal kehamilan. Selain itu, pisang mengandung banyak vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan selama hamil.0

  • Mentimun

Mentimun merupakan kelompok sayuran yang merambat. Mentimun bisa dijadikan sebagai obat alami dalam mengatasi mual dan muntah pada tahap awal kehamilan. Disamping itu, mentimun bermanfaat untuk menjaga cairan tubuh ibu hamil sehingga terhindar dari dehidrasi.

Related Posts

Share This