Jenis-jenis Persalinan yang Aman Untuk Anda Pilih

Jenis-jenis persalinan yang aman pastinya menjadi salah satu pertimbangan bagi sejumlah ibu hamil tua, apalagi bagi mereka yang memang menginginkan menjalankan proses persalinan normal. Pastinya hal ini dikarenakan persalinan normal merupakan salha stau cara terbaik untuk melahirkan si kecil.

Proses persalinan dengan ajlan normal pastinya memiliki efek yang tidaklah banyak atau bahkan tidak ada. Akan tetapi, jika persalinan normal tidak bisa dilakukan, maka perlu dilakukannya proses persalinan dengan jenis persalinan lain yang memang aman untuk di lakukan.

Dan berikut ini ada beberapa jenis persalinan yang memang bisa Anda pilih guna kelancaran proses persalinan Anda, yaitu sebagai berikut:

  1. Persalinan Normal

Persalinan dengan cara normal merupakan cara melahirkan yang diinginkan hampir seluruh ibu hamil, dimana bayi akan lahir melalui vagina tanpa harus menggunakan alat bantu, bahkan tidak akan melukai ibu juga bayi, dan biasanya bayi akan lahir dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Proses persalinan ini memang di butuhkan 3 faktor penting, diantaranya yaitu kekuatan ibu ketika mengejan, keadaan jalan lahir, serta keadaan janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Persalinan dengan Alat Bantu

Jika terjadinya suatu kondisi dimana janin yang ada di dalam kandungan tidak dapat lahir dengan cara persalinan normal, sedangkan ibu telah kehabisan tenaga untuk mengejan, maka biasanya dokter yang menangani akan menggunakan alat bantu untuk membantu proses persalinan tersebut. Umumnya alat yang di gunakan disebut dengan vakum serta forsep.

  1. Persalinan Dengan Operasi Caesar

Persalinan dengan cara caesar merupakan salah satu jenis persalinan yang kerap menjadi pilihan terakhir, jika proses persalinan normal serta penggunaan alat bantu tidak bisa lagi di lakukan guna mengeluarkan janin yang berada di dalam kandungan. Akan tetapi, walaupun seperti itu, untuk saat ini banyak diantaranya para ibu hamil yang justri sudah merencanakan proses persalinan caesar sejak jauh-jauh hari, dikarenakan mereka memang tidak ingin merasakan sakitnya proses persalinan atau bahkan karena adanya kondisi tertentu yang memang tidak memungkinkan ibu hamil tersebut menjalankan proses persalinan normal.

  1. Persalinan Di Dalam Air

Proses persalinan yang di lakukan di dalam air atau water birth merupakan salah satu jenis persalinan dengan cara menggunakan bantuan air ketika proses persalinan berlangsung. Ketika ibu hamil sudah mengalami pembukaan yang sempurna, maka ibu hamil akan masuk kedalam bak yang telah di isi air dengan suhu 36-37 celcius. Dan ketika bayi lahir, maka secara perlahan bayi akan di angkat dengan tujuan agar ia tidak merasakan perubahan suhu yang ekstrim baginya. Dan proses persalinan ini merupakan salah satu jenis persalinan yang banyak di pilih oleh sebagian besar ibu hamil untuk saat ini.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai jenis-jenis persalinan aman yang memang bisa Anda pilih guna memperlancar proses persalinan Anda kelak. Dan ketika Anda akan memilih jenis persalinan yang akan Anda lakukan, sebaiknya Anda pahami dahulu keuntungan serta risiko pada setiap jenis persalinan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517