Jenis-Jenis Makanan Untuk Pencegahan Kanker Yang Harus Diketahui

Kanker, apa itu kanker? Kita mengetahui bahwa kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang sangat di takuti oleh hampir semua orang. Nah, sebelum kita mengetahui jenis-jenis makanan untuk pencegahan kanker, ada baiknya jika kita memahami terlebih dahulu apa itu kanker.

Kanker akan terjadi ketika adanya sel-sel yang membelah diri secara tidak terkendali. Sel-sel yang membelah diri secara tidak terkebdali ini di sebut sel-sel abnormal, dan sel-sel abnormal ini mampu menyerang sejumlah jaringan yang ada di sekitarnya, atau bahkan mereka mampu berpindah tempat ke lokasi yang jauh, dengan cara memasuki aliran darah atau bahkan sistem limfatik.

Makanan Pencegahan Kanker

Agar tubuh kita mampu berfungsi dengan baik dan benar, maka setiap organ harus memiliki sejumlah sel tertentu. Akan tetapi, sebagian besar sel yang ada di dalam tubuh kita memiliki masa hidup yang tidaklah panjang. Nah, agar organ tubuh kita bisa berfungsi dengan baik, maka tubuh harus mengganti sejumlah sel yang hilang tersebut melalui proses pembelahan diri.

Pastinya Anda tidak ingin terkena penyakit yang mematikan ini, bukan? Agar Anda bisa menghindari jenis penyakit ini, maka Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan untuk pencegahan kanker. Dan berikut ini ada beberapa jenis makanan untuk pencegahan kanker yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Makanan berwarna

Seperti apa makanan yang berwarna ini? Maksud dari makanan yang berwarna adalah buah-buahan serta sayur-sayuran yang memiliki kandungan nutrisi. Dan semua makanan tersebut bukan hanya mampu menjaga berat badan, namun sejumlah makanan tersebut juga di percaya mampu menurunkan resiko terkenanya penyakit kanker ini. Berat badan yang berlebihan mampu meningkatkan resiko terkena penyakit yang berat, termasuk kanker, usus besar, ginjal, serta esofagus. Setidaknya, guna menghindari sejumlah penyakit berat ini, Anda di anjurkan untuk mengkonsumsi paling sedikit lima porsi buah-buahan serta sayuran dalam satu hari. Tentu saja semua makanan tersebut di sajikan dalam atau cara yang sehat.

  1. Sarapan anti kanker

Float, merupakan unsur makanan yang memiliki kandungan vitamin B, yang mampu melindungi tubuh kita dari kanker usus besar, payudara, serta rektum. Ketika Anda sarapan di pagi hari, Anda harus mengkonsumsi lebih banyak float yang mana terkandung di dalam sereal serta beberapa produk gandum murni lainnya. Begitu pula dalam jus jeruk, melon serta stroberi.

  1. Tomat

Memang belum jelas kandungan apa yang ada di dalam tomat yang mampu memerangi kanker ini, namun sebuah study yang telah membuktikan, kalau tomat mampu mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker, termasuk jenis kanker prostat. Bukan hanya itu, riset ini juga mengungkapkan, bahwa produk yang terbuat dari tomat baik itu jus ataupun saus, mampu meningkatkan potensi tomat untuk mengurangi resiko kanker.

Baca juga : Cara Ampuh Mencegah Munculnya Kanker Usus Besar

  1. Teh

Sama seperti tomat, walaupun bukti yang di berikan belum sepenuhnya kuat, namun teh juga merupakan salah satu pejuang yang kuat yang mampu melawan kanker. Pada sebuah uji labolatorium, bahwa teh hijau mampu memperlambat atau mencegah terjadinya perkembangan kanker di bagian usus besar, hati, prostat, juga payudara. Bukan hanya itu, pada penelitian jangka panjang, teh ini juga mampu menurunkan resiko terjadinya kanker kandungan kemih, pankreas, serta perut.

  1. Anggur atau jus anggur

Bukan hanya tomat, anggur juga mampu mengurangi resiko terkenanya penyakit kanker, baik anggur ungu ataupun anggur merah. Mengapa demikian? Karena anggur mengandung resveratol. Resveratol ini mengandung senyawa yang memiliki komponen antioksidan yang kuat serta anti peradangan. Dalam sebuah penelitian di labolatorium, resveratol mampu mencegah terjadinya kerusakan yang mampu memicu proses terjadinya kanker di dalam sel.

  1. Kunyit

Kunyit juga mampu mengurangi terjadinya resiko terkena kanker, karena kunyik memiliki kandungan kurkumin. Sebuah riset yang telah di lakukan di labolatorium menyatakan, bahwa kurkumin yang ada di dalam kunyit mampu menekan transformasi, perkembang biakan, serta invansi sejumlah sel kanker dari berbagai jenis macam kanker.

Nah, itulah beberapa jenis makanan untuk pencegahan kanker yang harus Anda pahami. Semoga dengan adanya artikel kami kali ini, bisa membantu Anda dalam mengurangi resiko terjadinya kanker dalam tubuh Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517