Jenis Dan Cara Push Up yang Benar Bagi Wanita

Cara push up yang benar. Bodyweight Training atau yang sering kita sebut dengan latihan menahan berat tubuh sendiri saat ini tengah menjadi salah satu latihan yang sangat popular, terutama bagi mereka yang memang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga.

Latihan jenis ini sangat di gemari, karena gerakannya yang cukup mudah, namun tetap bisa membakar lemak yang ada di dalam tubuh serta bisa meningkatkan kekuatan tubuh Anda. Dan salah satu gerakan yang cukup popular yaitu push up. Push up memang bisa di lakukan oleh pria bahkan wanita, da latihan ini dipercaya mampu membentuk bagian dada Anda agar berbentuk bidang, dengan catatan di lakukan dengan cara yang benar.

Bagi pria, melakukan puh up mungkin merupakan hal yang biasa, namun bagaimana dengan kaum wanita? Push up ini merupakan latihan yang terlihatnya simple dan mudah, namun tidak mudah untuk dilakukan. Bahkan, banyak diantaranya para wanita yang gagal di tengah-tengah latihan, hal ini dikarenakan kaum waita tidak memiliki kekuatan yang lebih untuk menompang berat badannya sendiri, berbeda dengan pria.

Dan hal inilah yang membuat kaum wanita enggan untuk melakukan latihan ini. Padahal, hal tersebut bisa di atasi dengan cara yang sangat mudah. Dan berikut ini ada beberapa jenis gerakan push up serta cara melakukannya dnegan benar, yaitu sebagai berikut:

1. Menekuk Lutut

Push up sendiri merupakan salah stau jenis latihan dengan mendorong tubuh ke bagian atas. Jika Anda kaum wanita merasa tidak mampu untuk melakukan posisi push up seperti pada umumnya, maka cara terbaik untuk melakukan latihan ini yaitu dengan menekuk bagian lutut Anda. Dengan posisi lutut yang menyentuh lantai, maka kegiatan push up ini akan di rasa lebih ringan.

2. Naikkan Tumpuan Tangan Lebih Tinggi Daripada Kaki

Jika Anda merasa masih belum kuat untuk melakukan push up dengan posisi kaki di tekuk, maka Anda juga bisa melakukannya dengan memposisikan tumpuan tangan yang memang harus jauh lebih tinggi daripada posisi kaki. Dan hal ini jelas, akan membuat latihan push up Anda semakin lebih ringan di rasakan.

Dan pertanyaannya adalah, seberapa tinggi yang Anda butuhkan untuk tumpuan tangan ketika Anda tengah melakukan push up? Dan prinsipnya yaitu, semakin tinggi posisi tangan Anda, maka semakin ringan pula latihan push up yang Anda lakukan. Dan hal ini dikarenakan, ketika Anda memposisikan tangan Anda lebih tnggi, maka hal ini bisa mengubah tumpuan tubuh Anda dari tangan ke bagian kaki. Dengan demikian, bagian yang akan menahan tubuh Anda adalah kedua kaki Anda, bukanlah tangan Anda.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika Anda ingin melakukan gerakan push up guna membentuk tubuh Anda agar terlihat lebih indah dari sbeelumnya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517