Jenis Buah Untuk Kesehatan Wanita

Dalam menjaga berat badan ideal, wanita sangat identik dengan program diet. Dalam menjalankan program diet, hendaknya para wanita memperhatikan beberapa hal  yaitu asupan makanan yang dikonsumsi harus mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Pemilihan jenis makanan harus tepat sehingga program yang sedang Anda jalani tidaka kan berdampak buruk untuk kesehatan. Nah, yang akan penulis ulas kali ini yaitu mengenai manfaat beberapa jenis buah untuk kesehatan wanita.

Seperti yang kita ketahui bahwa buah termasuk salah satu sumber makanan yang  mengandung banyak nutrisi. Buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh karena berfungsi sebagai antioksidan. Lalu apa saja jenis buah yang bermanfaat untuk kesehatan wanita?

Berikut Ini Jenis Buah-buahan Untuk Kesehatan Wanita

  1. Buah Untuk Kesuburan

Buah jambu biji. Salah satu buah yang bagus untuk kesehatan wanita yaitu jambu biji merah karena mengandung likopen. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga tingkat kesuburan. Buah jambu biji merah bisa Anda konsumsi langsung ataupun diolah menjadi jus buah segar.

Semangka. Buah yang satu ini kaya akan kandungan air, vitamin C dan betakaroten. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan keseuburan wanita. Konsumsilah buah yang satu ini secara teratur untuk menjaga keseuburan Anda.

Kurma. Kandungan nutrisi dari buah yang satu ini yaitu serat, zat besi, kalium, magnesium, karbohidrat serta vitamin B kompleks. Kurma sangat efektif untuk mengatasi masalah kesuburan pada wanita.

  1. Buah Untuk Kecantikan

Apel Hijau. Nutrisi yang terkandung pada buah apel hijau yaitu pektin, protein, lemak, elastin, kolagen, serat dan vitamin C. Kolagen pada buah apel sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wanita. Vitamin C pada buah apel hijau berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit seperti penuaan dini.

Pisang. Buah ini tergolong yang memiliki kandungan nutrisi seimbang. Kandungan vitamin E pada buah pisang berguna untuk membantu mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan kulit halus.

Bengkuang. Manfaat bengkuang yaitu untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Jika diaplikasikan secara teratur maka sangat berguna untuk memelihara kesehatan kulit wajah.

  1. Buah Untuk mencegah Kanker

Manggis. Penyakit kanker bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Hal ini karena buah-buahan kaya akan kandungan antioksidan yang berasal dari vitamin C. Manggis memiliki khasiat untuk mencegah penyakit kanker payudara. Kandungan senyawa xanthone yang melebihi vitamin E dan C bersifat sebagai penghancur sel kanker.

Sirsak. Buah yang satu ini mengandung senyawa fitokimia yang berguna dalam menekan pertumbuhan sel-sel penyebab penyakit kanker. Jika dikonsumsi secara rutin maka berguna untuk mencegah dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517