Jenis Buah Buahan Untuk Ibu Hamil Muda

Buah untuk ibu hamil merupakan salah satu jenis makanan yang direkomendasikan karena mengandung nutrisi yang diperlukan janin. Memilih makanan pada waktu hamil harus senantiasa selektif dan gidak boleh sembarangan. Hal ini kerena semua jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil secara tidak langsung akan diserap oleh janin.

Makanan menjadi salah satu faktor yang membawa dampak positif dan negatif untuk tumbuh kembang janin. Tak terkecuali buah-buahan untuk ibu hamil jika dikonsumsi secara teratur maka akan memberikan manfaat yang positif untuk perkembangan janin.

Mengingat kandungan nutrisinya sangat bervariasi maka buah-buahan tergolong salah satu jenis makanan yang direkomendasikan pada waktu hamil. Lalu apa saja jenis buah buahan untuk ibu hamil muda?

Buah Mangga

Salah satu jenis buah untuk ibu hamil muda yaitu mangga. Buah yang satu ini terbilang sangat aman untuk dikonsumsi pada waktu hamil karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan selama hamil. Mengkonsumsi buah mangga pada waktu hamil muda berguna untuk memperlancar saluran pencernaan.

Bahkan buah mangga yang dikonsumsi secara teratur berguna untuk mengatasi gejala-gejala morning sickness. Kandungan nutrisi pada buah mangga sangat beragam mulai dari vitamin, mineral dan juga antioksidan.

Alpukat

Alpukat termasuk salah satu jenis buah yang paling direkomendasikan untuk ibu hamil. Hal ini karena obuah alpukat kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, asam lemak omega-3, mineral dan berbagai nutrisi penting lainnya.

Buah alpukat juga mengandung asam folat yang berguna untuk membantu tumbuh kembang janin sehingga mencegah dari resiko cacat lahir dan prematur. Konsumsilah buah alpukat selam hamil sehingga kehamilan yang Anda jalani senantiasa sehat seperti yang diharapkan.

Anggur

Biasanya banyak ibu hamil yang menghindari untuk mengkonsumsi anggur selama menjalani masa kehamilan. Padahal sebenarnya anggur termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin A, posfor, kaslium, folat dan magnesium. Anggur tergolong salah satu jenis buah yang baik untuk ibu hamil jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

Pisang

Konsumsilah buah pisang selama hamil muda dan bahkan selama menjalani masa kehamilan hingga persalinan. Buah pisang memiliki khasiat untuk mengatasi keluhan selama kehamilan seperti sembelit. Buah pisang juga bisa memberikan energi tambahan ketika hamil sehingga Anda terhindar dari kelelahan.

Buah Beri

Kelompok buah berry seperti blueberry, strawberry, raspberry dan blackberry tergolong jenis buah yang super akan kandungan antioksidan. Hal ini tentunya sangat baik untuk ibu hamil dalam upaya menjaga kehamilan dan mencegah infeksi penyakit pada janin.

Apel

Apel mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Konsumsi 2 hingga 3 butir apel setiap harinya sebagai cemilan sehat di awal kehamilan.

Buah Naga

Salah satu manfaat mengkonsumsi buah naga pada kehamilan muda yaitu memperlancar saluran pencernaan dan mengatasi gejala morning sickness. Jika dikonsumsi secara rutin maka bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan janin.

Leci

Meskipun ukurannya terbilang kecil mungil, namun ternyata leci kaya akan kandungan nutrisi untuk kesehatan dan menunjang tumbuh kembang janin didalam kandungan.

Jeruk

Jeruk terkenal sebagai salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Hal ini karena jeruk mengandung vitamin C paling tinggi. Konsumsi jeruk secara rutin untuk mengatasi gejala morning sickness dan keluhan lain selama kehamilan.

Demikian beberapa jenis buah yang direkomendasikan untuk ibu hamil muda. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517