Jenis Buah-buahan Untuk Diet Sehat

Buah-buahan merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik untuk kesehatan tubuh. Hal ini karena buah-buahan mengandung vitamin dan mineral yang akan menghidrasi tubuh dengan baik. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin. Diantara manfaat tersebut yaitu untuk menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan imun tubuh dan bahkan buah-buahan untuk diet sangat efektif.

Melakukan diet dengan buah-buahan adalah salah satu cara untuk mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan maka tindakan diet dengan buah-buahan sangatlah efektif. Bahkan diet dengan buah-buahan sangatlah efektif dan tergolong diet sehat. Lalu buah jenis apa saja yang efektif untuk menurunkan berat badan?

Berikut Kategori Jenis Buah Yang Efektif Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

  1. Buah-buahan Yang Tinggi Kandungan Air

Dalam upaya menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, maka konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti melon, semangka dan blewah sangatlah efektif untuk Anda konsumsi. Jenis buah-buahan ini Akan membantu menghidrasi tubuh dengan baik. Buah-buahan yang mengandung air akan memberikan kadar air yang dibutuhkan oleh tubuh  sehingga mengeluarkan racun yang menumpuk di dalam tubuh. Dengan begitu maka Anda akan memperoleh berat badan ideal sesuai dengan yang diharapkan.

  1. Buah-buahan Kering

Buah kering seperti kurma dan kismis bisa dijadikan menu sehat untuk menjalani program diet menurunkan berat badan. Buah-buahan jenis ini termasuk kategori yang mengandung vitamin dan mineral cukup tinggi. Hal ini tentunya sangat efektif untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperoleh dari buah-buahan segar. Buah-buahan kering akan bekerja sama dengan buah segar untuk membakar penumpukan lemak di dalam tubuh.

  1. Buah-buahan Dengan Kandungan Karbohidrat Tinggi

Kiwi, pir, pisang, anggur dan mangga merupakan kategori jenis buah tinggi karbohidrat yang efektif untuk dikonsumsi pada waktu sarapan. Hal ini akan berdampak baik terhadap kesehatan pencernaan sebab akan memberikan energi yang dibutuhkan mengingat pada waktu tidur kehilangan banyak energi. Nah, jenis buah ini sebaiknya Anda masukan dalam menu diet harian.

  1. Buah Dengan Karbohidrat Rendah

Buah dengan karbohidrat rendah seperti apel, melon, pepaya, semangka dan peach bisa Anda tambahkan dalam menu diet. Kandungan nutrisi dari jenis buah-buahan tersebut akan membantu mengontrol suhu tubuh, mengusir kolesterol dan menyediakan banyak energi untuk kesehatan sistem kardiovaskuler. Buah yang mengandung karbohidrat rendah pada dasarnya akan membantu membakar lemak tubuh sehingga efektif dalam proses pembakaran lemak. Hal inilah yang membuat berat badan tetap ideal.

Selain beberapa kategori jenis buah yang disebutkan diatas, dalam menyukseskan program diet sehat maka Anda bisa mengkonsumsi buah yang paling rendah karbohidrat seperti jenis buah dari kelompok berry yaitu stroberi, raspberry, cranberry dan blueberry. Jenis buah-buahan tersebut efektif dalam membersihkan darah serta memperkuat fungsi jantung. Selain itu, buah-buahan tersebut akan menurunkan kolesterol dan menurunkan nafsu makan. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This