Jenia-jenis Makanan yang Mengandung Vitamin Untuk Otak Anak

Walaupun kecerdasan seorang anak dapat dipengaruhi oleh adanya faktor internal yakni faktor genetika, namun ada juga beberapa faktor eksternal juga memiliki peranan yang penting, seperti faktor vitamin untuk otak anak, stimulasi, adanya aktifitas fisik, serta faktor dari kesehatan anak.

Maka dari itu, bagi Anda orangtua sangat dianjurkan untuk membantu si kecil dalam memberikan asupan nutrisi juga vitamin otak untuk anak yang terbaik guna merangsang kecerdasan otak si kecil.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang memang memiliki kandungan vitamin anak untuk otak yang memang sangat di butuhkan oleh si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Ikan salmon

Ikan yang memiliki kandungan lemak seperti ikan salmon merupakan salah satu sumber terbaik asam lemak omega 3, EPE serta DHA, kedua kandungan tersebut sangatlah penting guna membantu pertumbuhan serta perkembangan fungsi otak si kecil. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa seorang anak yang memang mendapatkan asupan asam lemak omega 3 yang mencukupi lebih memiliki kemampuan berfikir yang tajam jika di bandingkan dengan anak-anak yang lainnya.

  1. Telur

Telur juga merupakan salah satu sumber protein yang memang dikenal sangat relative serta harganya cukup terjangkau. Bahkan kuning telur juga terbukti memiliki kandungan kolin, yakni suatu zat yang bisa membantu si kecil dalam mengembangkan memorinya.

  1. Selai kacang

Kacang tanah juga slai kacang juga merupakan salah satu jenis makanan yang merupakan sumber vitamin E. Vitamin E ini merupakan antioksidan yang memang bisa melindungi membrane sel-sel syaraf. Bahkan kandungan vitamin E ini juga bisa membantu perkembangan otak si kecil.

  1. Oat / Oatmeal

Oat ini merupakan salah satu jenis makanan atau sereal yang sangat disukai oleh anak-anak serta kaya akan nutrisi yang sangat penting untuk kecerdasan otak anak. Karena oat ini mampu menyediakan energi untuk utak yang memang sangat di butuhkan oleh si kecil, dan oat ini sangat tepat jika di konsumsi untuk sarapan pagi.

  1. Jenis Buah

Umumnya, warna-warna kuat yang terkandung di dalam buah-buhan memiliki kandungan gizi yang sangat baik, terutama buah cherry, blackberry,strawberry dan blueberry. Dan jenis buah-buhan tersebut sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

  1. Sayuran berwarna

Jenis-jenis sayuran yang memiliki kandungan nutrisi juga antioksidan seperti tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam bisa membuat kinerja sel-sel otak menjadi sehat.

  1. Susu dan Yogurt

Jenis-jenis makanan yang berasal darui produk olahan susu juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi juga kandungan vitamin B. kandungan protein juga vitamin B ini merupakan salah satu jenis nutrisi yang paling penting dalam membantu pertumbuhan jaringan otak anak serta enzim.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin untuk otak anak. Jika bunda ingin memiliki anak yang juga memiliki tingkat kecerdasan otak yang tinggi, maka tidak ada salahnya jika bunda memberikan asupan makanan seperti di atas kepada si kecil.

Related Posts

Share This