Jangan Abaikan, Inilah Manfaat Jahe Untuk Kecantikan!

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan rempah-rempah, salah satunya yaitu jahe. Pada awalnya jahe hanyalah tanaman liar yang banyak tumbuh di hutan. Namun seiring perkembangan dan adanya penemuan mengenai manfaat tanaman ini maka mulailah dikembangkan serta dibudidayakan. Mungkin sejauh ini kebanyakan orang hanya mengetahui manfaat jahe untuk bumbu masakan saja, akan tetapi tahukah Anda jika manfaat jahe untuk kecantikan ternyata bisa diaplikasikan.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari jahe jika diaplikasikan secara tepat. Dalam hal ini bagi Anda yang ingin merawat kecantikan tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu besar. Kombinasikan jahe dengan beberapa bahan alami lainnya untuk memperoleh hasil dan manfaat yang luar biasa dari rempah yang satu ini.

Berikut Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Menghaluskan Kulit

Jahe memiliki banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit. Jahe bisa digunakan sebagai campuran masker atau lulur. Jahe memiliki manfaat dalam menghaluskan dan mengencangkan kulit. Nah, untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya gunakan masker dan lulur jahe secara rutin. Nah, selain dibuat lulur dan masker, untuk merawat kulit dari dalam maka sebaiknya Anda mencoba membuat ramuan jahe untuk diminum.

Mencegah Jerawat

Untuk mencegah jerawat dan masalah kulit wajah yang lainnya, biasakan untuk mencuci muka menggunakan air jahe. Jika dilakukan secara rutin maka akan membuat kulit Anda lebih bersih dan terbebas dari bakteri penyebab jerawat. Sifat antibakteri dan anti imflamasi jahe sangat ampuh untuk mengatasi bakteri dan kuman jerawat.

Menghilangkan Selulit

Selulit merupakan masalah yang mengganggu kecantikan kulit wanita. Selulit akan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka Anda bisa menggunakan ramuan jahe. Cobalah untuk merebus jahe dan minum secara rutin maka akan membantu mengatasi permasalahan tersebut. Jahe mengandung  berbagai zat dan senyawa yang memiliki kemampuan untuk melarutkan lemak. Jika mengkonsumsi secara rutin maka sangat efektif untuk mengatasi selulit.

Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan salah satu masalah serius pada kulit. Biasanya hal ini ditandai dengan munculnya gejala garis-garis halus pada kulit, kulit kasar, kusam, kering dan terasa bersisik. Perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menggunakan campuran jahe, alpukat, kopi serta daun kayu manis. Setelah semua bahan dicampurkan dan dihaluskan maka langkah selanjutnya yaitu mengoleskan ramuan tersebut secara merata ke seluruh bagian kulit wajah atau bagian tubuh lainnya sambil dilakukan pemijatan. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak pada bagian waja tentunya akan memicu jerawat dan menurunkan rasa percaya diri. Cara mudah dan sederhana untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan membuat adonan jahe yang dicampur dengan garam, pala dan kayu manis. Oleskan sebagai masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih.

Related Posts

Share This