Jaga Kesehatan Si Kecil di Musim Hujan Dengan 6 Hal Ini

Tips kesehatan. Umumnya anak-anak akan sangat mudah terserang oleh berbagai jenis penyakit, apalagi ketika musim hujan telah mengguyur. Dan biasanya, penyakit yang memang sering menyerang si kecil di musim penghujan yaitu seperti demam, flu bahkan batuk.

Jika sudah seperti itu, maka kita sebagai orangtua harus pintar-pintar dalam menjaga kesehatan anak, terutama di musim hujan. Jangan sampai si kecil terserang oleh penyakit, hanya karena adanya perubahan musim.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam jaga kesehatan anak di musim penghujan agar si kecil tidak mudah terserang penyakit, yaitu sebagai berikut:

  1. Sarapan

Jangan pernah Anda membiarkan perut si kecil ada dalam keadaan kosong ketika mereka akan memulai aktifitas. Dan sarapan merupakan salah satu cara yang bisa berikan untuk membantu menambah kekuatan bagi si kecil serta menjamin kesehatannya.

Karena dengan nutrisi yang ada pada menu sarapan si kecil, maka kesehatan juga kekebalan tubuhnya bisa terjaga dengan sangat baik. Anda harus memastikan untuk memberikannya makanan yang kaya akan kandungan gizi juga nutrisi yang baik, yang pastinya yang disukai oleh si kecil untuk menu sarapan pagi.

  1. Multivitamin

Pada musim penghujan, umumnya baketri juga virus akan berkembang jauh lebih cepat. Dan lingkungan yang basah juga kotor merupakan alasan kenapa banyak virus juga bakteri yang memang bisa menyerang buah hati Anda.

Nah, agar si kecil bisa tetap sehat juga terjaga, maka Anda bisa memberikannya multivitamin yang baik. Dan Anda juga harus memastikan kalau asupan nutrisi serta konsumsi air putih si kecil bisa tercukupi dengan sangat baik.

  1. Biasakan Cuci Tangan

Anda harus memastikan kalau si kecil selalu menerapkan kebiasaan untuk mencuci tangannya. Karena mencuci tangan setidaknya bisa membantu bakteri juga virus yang berkembang pada tangan si kecil bisa hilang. Karena ketika musim penghujan, umumnya kuman mudah sekali menyebar serta menyerang tubuh.

  1. Minyak Oles

Dikarenakan udara yang sangat dingin ketika musim penghujan, maka Anda bisa mengoleskan minyak hangat di bagian perutnya, leher, telapak tangan juga kaki. Mungkin Anda bisa menggunakan minyak kayu putih, minyak telon juga beberapa jenis minyak lainnya yang bisa menghangatkan tubuh si kecil.

  1. Baju hangat

Anda bisa memberikan si kecil jaket, syal atau bahkan beberapa jenis pakaian lainnya yang memang bisa membuat si kecil merasa hangat. Karena baju hangat ini bisa mencegah si kecil masuk angina ketika musim hujan.

  1. Anti air

Anda harus mengusahakan agar si kecil tidak secara langsung terkena air hujan, terutama ketika beraktifitas di luar rumah. Anda harus memastikan kalau si kecil menggunakan jas hujan atau bahkan paying ketika berangkat ke sekolah atau hanya ketika ia sekedar main ke luar rumah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517