Inilah Yang Sebaiknya Dikonsumsi Setelah Menyantap Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji atau junk food memang menjadi favorit banyak orang. Junk food memang sangat menggoda selera dengan tampilan dan citarasanya yang sangat enak. Akan tetapi makanan jenis ini rendah akan nutrisi danmengandung lemak tinggi. Dengan kata lain, makanan cepat saji tergolong jenis makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Namun bagi Anda yang belum bisa meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi junk food sebaiknya mengimbanginya dengan asupan makanan sehat dan lakukan aktivitas berolahraga. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi pada tubuh. Lalu apa saja jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi setelah menyantap junk food?

Nah, Inilah Daftar Makanan Sehat Yang Sebaiknya Anda Konsumsi Setelah Menyantap Junk Food

  1. Jahe

Kandungan nutrisi pada jahe bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh, menenangkan pikiran, menyehatkan pencernaan dan bersifat sebagai antispasmodic. Jahe sangat cocok dikonsumsi setelah menyantap junk food untuk menetralkan resiko terburuk yang mungkin saja terjadi terhadap kesehatan.

  1. Yoghurt dan Buah-buahan

Kedua jenis makanan ini memang terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh. Yoghurt dan buah memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan terutama saluran pencernaan. Kandungan nutrisi pada yoghurt dan buah bisa meningkatkan sistem imun tubuh sehingga mencegah infeksi penyakit. Bakteri lactobacillus pada yoghurt bisa mencegah terjadinya peradangan usus yang diakibatkan oleh zat berbahaya pada junk food. Nah, ketika kamu mengkonsumsi makanan cepat saji dalam bentuk apapun, maka sebaiknya netralkan dengan konsumsi buah-buahan dan juga yoghurt.

  1. Telur

Rekomendasi makanan sehat yang selanjutnya yaitu telur. Kandungan sam amino dan protein tinggi pada telur bisa memecah serta menetralkan racun yang terdapat pada junk food. Anda bisa mengkonsumsi telur rebus ataupun telur goreng. Bahkan untuk memperoleh manfaat yang luar biasa, kombinasikan dengan sayuran.

  1. Perbanyak Air Putih

Setelah mengkonsumsi makanan cepat saji alangkah lebih baiknya jika minum air putih bukan soda. Air putih bisa menetralkan serat melarutkan lemak yang berasal dari makanan cepat saji. Dengan mencukupi kebutuhan cairan maka tubuh akan senantiasa sehat sehingga terhondar dari resiko gangguan pencernaan.

Demikian beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya Anda konsumsi setelah menyantap junk food supaya kondisi tubuh selalu dalam keadaan sehat. Disamping itu, untuk menjaga imun tubuh sebaiknya Anda mengimbangi dengan latihan fisik atau olahraga. Hal ini bertujuan untuk mencegah penumpukan lemak dan menghilangkan racun dari dalam tubuh. Secara tidak langsung olahraga akan menghilangkan racun tubuh melaui keringat. Dengan begitu maka kondisi kesehatan Anda akan selalu terjaga dan terbebas dari ancaman penyakit berbahaya. Semoga bermanfaat dan terapkanlah pola hidup sehat mulai saat ini.

Related Posts

Share This